Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciptarahimAvatar border
TS
ciptarahim
[SHARE] KEJAHATAN DI ATM MODEL BARU.
ini ane buat trit berdasarkan pengalaman teman ane. ane juga uda ijin buat share ini info gan. semoga ini info bermanfaat buat kita. dan membuat kita menjadi waspada. langsung aja ke TKP gan.

ini teman ane yg cerita gan. :

Tadi pagi saya ingin melakukan penarikan uang melalui mesin ATM BRI di basko grand mall, padang. Sewaktu saya memasukkan kartu ATM, tiba-tiba kartu saya tertelan (tidak masuk sepenuhnya, masih kelihatan ujung kartu), sebelumnya tidak ada tulisan menyatakan bahwa mesin ATM rusak. Seketika itu, saya telpon call center BRI 14017, tetapi tidak bisa (tidak tersambung). Akhir nya saya lihat ada nomor telpon yang bisa dihubungi (pihak BRI) yang tertempel di mesin ATM, ada no. telpon & nomor HP, akhirnya saya huningi no. telpon tetapi tidak aktif, akhirnya saya menghubungi no. HP tersebut, pada saat saya berbicara dengan pihak BRI (gadungan) saya sudah merasakan ada kejanggalan, yaitu : pihak BRI tidak memperkenalkan diri & memununtun saya dengan cara yang aneh yaitu menginstruksikan mengikuti menekan tombol "cancel, tombol dibawah no.7 dan memasukkan no. pin atm saya", setelah saya yakin itu adalah penipuan akhirnya saya mematikan telpon tersebut. Saat itu juga saya melihat nomor lain call centre BRI yang tampil di layar ATM, seketika itu saya hubungi dan dijawab, akhirnya pihak BRI/(diawal pembicaraan pihak bank memperkenalkan diri terlebih dahulu) memberikan saran untuk MEMBLOKOR kartu ATM saya, setelah akhir nya kartu ATM saya berhasil diblokir, saya pulang.

kesimpulan :
1.Basko Grand Mall padang
baru buka pukul 10.00 wib, dan saya adalah korban pertama yang menggunakan ATM BRI, kemungkinan mereka sudah bekerja secara organisasi sblm basko buka pukul 10.00 wib

2.Pihak bank (gadungan) tidak memperkenalkan diri sebelum melayani nasabah

3.No kontak bank BRI yang palsu ditempel di mesin atm, karena tidak pernah pihak bank memberikan no. HP, dimana no.telpon yang diberikan memang tidak aktif

4.Waspada terhadap orang yang bertanya (seakan2 ingin membantu), karena dia merupakan personil yang telah standby untuk melakukan tidak kriminal

5.pihak bank tidak pernah meminta no. pin baik secara langsung maupun melalui telepon.

6.pihak bank akan memberikan saran untul memblokir kartu atm, bukan menuntun anda dengan prosedur/cara uang aneh (agar dpt mengelabui anda)

7.jangan meninggalkan mesin atm, sampai anda benar-benar berhasil melakukan pemblokiran terhadap kartu atm

8.periksalah no. call centre setiap bank yang resmi (tidak pernah memakai no. handphone)

pengalaman nyata dari iwan julfreddy sagala, 1 agustus 2015 pukul 10.00 wib di Basko grand mall kota padang
semoga menjadi pelajaran buat kita semua & bermanfaat (mohon di share ke tema lain)

terimakasih..

maaf gan berantakan. ane langsung cepat2 ngeshare ini supaya kita tidak menjadi korban kejahatan. tetap waspada gan. maaf sekali lagi klo berantakan gan.
Diubah oleh ciptarahim 01-08-2015 15:51
0
3.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.