Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrefadilaAvatar border
TS
andrefadila
Beli Atau Sewa Film Di Google Play Movies
emoticon-I Love KaskusAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-I Love Kaskus
Spoiler for NO REPOST:

Beli Atau Sewa Film Di Google Play Movies

Selamat pagi/siang/sore/malem, salam sejahtera buat rakyat Kaskus emoticon-Big Grin. Akhirnya ane ada niat bikin thread lagi yang sederhana ala kadarnya haha emoticon-Stick Out Tongue

Langsung aja nih, berapa banyak agan-sista disini yang hobinya nonton film? gw yakin > 90% dari kalian punya hobi yang satu ini dengan genrenya masing-masing, ada Sci-Fi, Horror, Romance, sampe J*V emoticon-Shutup. Tempat nontonnya juga macem-macem, ada yang suka di bioskop dan di rumah masing-masing (beli dvd atau download bajakan). Nah, ga bisa dipungkiri ane juga termasuk tukang download film-film bajakan yang beredar di internet. Tetapi ane tetep nonton di bioskop kok, film yang worthed ditonton aja hehehe emoticon-Malu (S) (pembelaan).

Sesuai judulnya, mungkin agan-sista sekalian ada yang belum tahu jadi ane mau kasih info. Sekarang ada layanan baru buat pengguna smartphone khususnya Android yaitu layanan Google Play Movies (cek Google Play masing-masing). Di sini agan-sista bisa beli atau sewa film dengan cara streamingatau download. Gila, hebat betul, mari kita simak.


Beli Atau Sewa Film Di Google Play Movies
Google Play Movies

Spoiler for Google Play Movies:

Ane kurang tau kapan tanggal tepatnya layanan ini muncul di Google Play regional Indonesia. Tapi yang pasti masih baru, masih anget-anget t*i ayam. emoticon-Hammer (S)
Google Play Moviesdapat di akses melalui Google Play baik menggunakan aplikasi smartphone (Play Store > Movies) maupun desktop browser. Seperti biasa, kita dapat melihat daftar film yang tersedia dilengkapi dengan informasi judul, deskripsi, rating, durasi, harga, masa sewa, dan detail lainnya.

Saat kita membuka salah satu film, kita akan melihat summary film yang terdiri dari trailer video, harga sewa, harga beli, rating, genre, etc. Penjelasan yang lebih detail dapat dilihat dengan menekan Read More.

Spoiler for Movie Detail:

Spoiler for Detail Description:

Rent / Sewa
Sebelum menyewa, kita harus memperhatikan periode sewa. Setiap film mempunyai periode sewa. Jangan sampai salah mengartikan yang satu ini.

Quote:

Nah lho, jangan sampai tertipu. Ini bukan berarti kita bebas menonton selama 30 hari. Kita dapat memulaimenonton film dalam kurun waktu 30 hari sejak hari purchasing dilakukan. Dengan kata lain masa berlaku penyewaan film adalah 30 hari. Nah batas akhir untuk menyelesaikan (menonton) film adalah 48 jam dihitung dari waktu pertama kita memulai menonton. Riweh kan, haha. So, jangan sampai rugi kelewatan periode 48 jam-nya ya. Untuk lebih jelasnya ane akan kasih contoh.

Quote:


Buy / Beli
Kalau mau bebas menonton kapan saja, pilih saja jenis purchasingyang kedua ini. Fitur ini bisa dikatakan unlimited subscription. Kita bebas menonton kapan saja dan dimana saja.

Sekarang, aneakan mencoba untuk menyewa film The Godfather. Ane tekan tombol Rent, kemudian pilih billing account yang digunakan, dapat menggunakan kartu kredit atau billing dari nomor handphone. Saat ini sudah ada dua provider yang menyediakan fasilitas potong pulsa untuk melakukan pembelian pada Google Play. (Ind*os*at & Te*lko*ms*el )

Spoiler for Purchase Options:

Ada dua pilihan kualitas film yang bisa kita sewa, yaitu HD (High Definition) dan SD (Standard Definition). Film dengan kualitas HD tentunya lebih mahal dari SD. Ane memilih SD karena kualitas tersebut sudah cukup bagus untuk diputar di smartphone. Setelah berhasil melakukan pembayaran, buka menu My Movies untuk memulai menonton. Kita akan diminta untuk mendownload aplikasi tambahan, ukurannya tidak terlalu besar.

Spoiler for Download App:

Spoiler for Movie List:

Daftar film yang sudah kita sewa/beli dapat dilihat pada menu My Movies. Ada dua cara untuk menonton film: streamingdan download. Ane lebih memilih download untuk menghindari proses buffering yang lama saat streaming (maklum koneksinya lemot hehe). Hasil download bukan berupa file yang bisa kita pindahkan dengan bebas. Fitur download ini lebih mirip dengan available offline Youtube. Dan yang perlu diingat, walaupun kita memilih download, batas akhir menyelesaikan film dalam waktu 48 jam tetap berlaku. Selain itu, kita tidak perlu repot-repot untuk men-download file subtitle, hampir semua film sudah tersedia dalam subtitle Indonesia. Ga ribet kan harus cari subtitle dari Pein Akatsuki atau Lebah Ganteng. emoticon-Hammer (S)

Quote:


Beli Atau Sewa Film Di Google Play Movies

Beli Atau Sewa Film Di Google Play Movies

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for TOLONG DIBANTU YAK DIBANTU:

Spoiler for BIM SALABIM JADI APA PROK PROK PROK:


Terima kasih.
Disadur dan ditambahkan seperlunya dari: inspirasi
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 6 suara
Nonton Original (Bioskop/DVD) atau Nonton Bajakan?
Nonton Original (Bioskop/DVD)
50%
Nonton Bajakan
50%
Ga Suka Nonton
0%
Diubah oleh andrefadila 01-08-2015 14:18
0
16K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.