Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Tips Logis, Mudah dan Sederhana Tentang Cara Mendapatkan Uang Yang Lumayan

geteasylifeAvatar border
TS
geteasylife
3 Tips Logis, Mudah dan Sederhana Tentang Cara Mendapatkan Uang Yang Lumayan

Cara kita dapet uang emang tergantung dari cara kita mikir untuk dapetinnya. Seseorang yang mikir bahwa dirinya harus bekerja keras, banting tulang, memeras keringat, perih, pedih menjadi kacungnya boss untuk dapetin uang, ya emang cara dia dapetin uang harus seperti itu. Tapi ada juga beberapa orang yang mikir kalo cara dapetin uang itu harus dengan passion hingga cara dapetin uangnya menjadi menyenangkan.

Saya adalah salah satu orang yang berpikir bahwa dapetin uang itu harus dengan cara apa yang menurut saya menyenangkan, cara dapetin uang itu rasanya harus seperti anak kecil yang ketemu teman – temannya terus main sampe lupa waktu karena saking senangnya dia main.

Jujur saya ini pengangguran yang kerjaannya cuma ngetik di depan laptop, saya gak pernah bisa jauh dari gadget, saya stress kalo gak ada koneksi internet, saya orang yang sering membuang – buang waktu saya untuk baca – baca artikel di internet, nonton video di youtube, dan masih banyak lagi kegiatan gak penting lainnya yang gak perlu saya bahas.

Saya terlahir di keluarga yang dimana dulu almarhum papa saya juga gak punya kerjaan tetap, ibu saya yang kerjanya cuma fokus jadi Ibu rumah tangga ngurusin 5 anaknya, kakak saya yang doyan jalan – jalan, abang saya yang juga pengangguran dan selalu berharap rezeki tak terduga (namun anehnya selalu dapet), dan saya sebagai pengantin baru yang sudah dikarunai seorang anak laki – laki yang mirip minions dan pengangguran juga.

Buset, keluarga apaan tuh aneh banget? Hehe, tapi almarhum papa, abang saya dan saya punya cara mendapatkan uang yang sama, yaitu lakuin aja yang disenangi. Kami sama – sama gak sukses dalam karir kami mejadi karyawan, kami gak suka ada boss lain selain diri kami sendiri.

Sampai waktu itu mama saya sempat heran dan stress mikirin anak – anaknya yang nurunin banget almarhum papa nya. Gak mau kerja jadi karyawan, gak mau diatur, kerjaannya nongkrong, yang selalu mama saya bilang “Pikirin tuh anak!”

Tapi sekarang keadaan berubah, saya jadi pengusaha kost – kost-an dan psikolog otodidak dan abang saya jadi pengusaha properti (jual beli properti ya, bukan calo) yang minimal banget tiap 3 bulan sekali dapet uang Rp 150.000.000 – Rp 350.000.000.

Semua itu kami dapatkan salah satu faktornya karena cara kami mikir beda dengan kebanyakan orang. Dan kami akan terus mengembangkan cara kami berfikir untuk mendapatkan uang sampai ketemu cara yang sesederhana mungkin.

Nah sekarang kamu nih, coba deh kamu telaah pikiran kamu sendiri. Gimana sih cara kamu bisa dapetin uang? apa harus mengenyam pendidikan tinggi dulu? lulus, jadi karyawan, digajih, nabung, baru bisa dapetin uang? saya rasa cara kaya gitu terlalu ribet deh.

Saya kasih deh tips nya emoticon-SmilieTapi disimak ya?

1. Jadi teman dekatnya calo rumah (Broker Properti)


Di awal tadi saya lupa menceritakan siapa kakak – kakak saya yang hobby nya doyan jalan – jalan ke luar kota, saya punya tiga kakak perempuan dimana mereka adalah karyawan bank, karyawan biasa dan broker properti. kakak saya yang pertama fokus jadi broker properti, kakak saya yang nomor dua karyawan biasa yang kerjanya jualin apartement, dan kakak saya yang nomor empat (abang saya yang cowok anak ke tiga soalnya) jadi karyawan bank yang sampingannya jadi broker properti juga.

Disinilah saya memanfaatkan kesempatan sebagai adik dari para calo properti, saya selalu menanyakan mereka jika ada rumah yang mau dijual, saya minta spesifikasinya, saya minta foto – foto rumahnya lalu saya pasang iklan di Internet, saya tinggalkan kontak saya yang bisa dihubungi di iklan saya itu.

Pernah properti yang saya iklankan itu terjual tapi saya gak pernah liat tampang pembeli nya seperti apa. Karena jujur saya gak ngerti dunia perbrokeran, setiap ada pembeli yang hubungi saya setelah melihat iklan saya, saya oper ke kakak saya yang broker dan kakak saya yang meng-handle. Ketika rumah laku terjual dan komisi cair, saya juga dapat bagian karena info pembeli rumahnya itu dari saya. Memang sih saya dapat bagian lebih kecil dari kakak saya, ya wajar, karena saya emang gak kerja keras anter pembeli sana sini untuk survey, saya cuma pasang iklan, dihubungi pembeli dan ngoper pembeli. simple kan?

Cara ini juga bisa kalian gunakan, tinggal cari teman yang professinya jadi broker properti, tawarin kerjasama untuk memasarkan listing rumah yang dia punya, pasang iklan di internet dengan meninggalkan kontak kalian, kalau ada calon pembeli oper aja ke teman kalian itu.

2. Kerjasama dengan orang berduit


Ini juga pengalaman saya sama kakak saya yang nomor empat. Saya sebagai anak dari alamarhum papa yang semasa hidupnya nganggur dan dapat harta warisan dari nenek saya otomatis setelah papa saya jadi almarhum saya kedapetan harta warisan tanah sepetak yang diatasnya berdiri bangunan satu lantai.

Ceritanya waktu itu kakak saya berhasil menjual rumah mewah di Jakarta Selatan dan dapat komisi cukup besar, sekitar Rp 400.000.000 . Kakak saya ingin sekali punya kost – kost’an mahasiswa, dan kebetulan lokasi rumah yang diwariskan ke saya dekat dengan kampus.

Untuk membeli tanah di Jakarta selatan (daerah fatmawati dan sekitarnya) rasanya uang Rp 400.000.000 itu gak akan cukup karena harga tanah 100 m2 disana harganya milyaran. Jadi saya dan kakak saya yang nomor 4 itu memutuskan bekerja sama.

Dibangunlah bangunan 2 lantai di atas tanah saya, dimana lantai pertama itu rumah tinggal saya, dan lantai ke dua itu kamar – kamar kost yang berjumlah 8 kamar. Kakak saya dapat 4 kamar dan saya dapat 4 kamar dan dapet rumah dengan bangunan baru. sekarang perbulannya uang ya dateng sendiri dari mahasiswa yang bayar sewa kamar kost. Maka dari itulah sampai sekarang saya masih jadi pengangguran yang juga menyandang status suami,

Cara itu juga bisa kalian gunakan. misalnya kalian punya kendaraan mobil, kerjasama aja sama tempat penyewaan, mobil itu kalian sewakan. Misalnya kalian punya motor, buka aja jasa sewa motor untuk wisatawan, atau kalian karyawan?. sewain aja motor kalian ke kantor untuk inventaris, dan masih banyak lagi cara yang pastinya kepikiran sama kalian.

Ganti Nama


Tips ke-3 ini tips paling nyeleneh, gak masuk akal dan cocok banget buat kalian yang sampai saat ini belum punya apa – apa. FYI, Saya, abang saya dan almarhum papa saya adalah orang – orang yang namanya sudah berubah.

*untuk tips yang ke-3 ini, maksudnya gimana sih?

kalau kalian mau tau penjelasannya siahkan baca info selengkapnya di thread ane yang ini:



Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca emoticon-Smilie

salam,

Fauzul Bachrie Nuralief

0
3.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.