Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangecorpAvatar border
TS
orangecorp
[PARPOL APA AJA YA?] Wahai Parpol Pendukung Ex Napi Ke Pilkada Mana Nuranimu?
[PARPOL APA AJA YA?] Wahai Parpol Pendukung Ex Napi Ke Pilkada Mana Nuranimu?


Jakarta - Sangat banyak tokoh potensial yang bisa diusung di Pilkada namun parpol malah mengusung eks napi korupsi. Di mana hati nurani para petinggi parpol itu?

"Mereka bukan hanya tak punya hati nurani, tapi tidak punya niat membangun negara lewat pendidikan politik yang positif," kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada wartawan, Selasa (28/7/2015).

Sudah sepatutnya parpol yang mengusung para eks napi korupsi ke ajang Pilkada mendapat kecaman. Betapa tidak, parpol seharusnya memberikan pendidikan politik bagi masyarakat agar anti terhadap korupsi. Parpol bisa mengusung tokoh potensial lain yang bersih dari korupsi.

Sangat disayangkan parpol tidak mengusung tokoh potensial yang tidak punya modal politik dan finansial kuat. Padahal Indonesia tak pernah kekurangan tokoh potensial untuk calon kepala daerah.

"Indonesia tidak pernah kekurangan SDM bagus dan berkualitas. Parpol seharusnya membuka mata dan mencari kader terbaik dari manusia terbaik di tengah masyarakat," kata peneliti senior Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) ini.

"Hal konyol kalau parpol hanya berkutat pada calon yang jelas-jelas bermasalah. Bisa jadi parpolnya juga bermasalah," kritiknya.

Sejumlah parpol mengusung eks napi korupsi di Pilkada. Golkar yang mengusung eks napi korupsi Jimmy Rimba Rogi (Imba) mengaku mengusung eks Walkot Manado ini sudah insaf dan tidak akan korupsi lagi. Sementara itu eks napi korupsi Soemarmo Hadisaputro diusung oleh PKB dan PKS di Pilwalkot Semarang. Ke mana hati nurani para parpol pengusungnya?
(van/try)

Sumber : Detik
Diubah oleh orangecorp 28-07-2015 06:52
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.