Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
(OMG)Tiga Opsi Harga Premium Agustus: Rp 8200, 8600 atau 8850
TEMPO.CO , Jakarta: Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengubah harga bahan bakar minyak jenis Premium pada Agustus.

Dari perhitungan itu, harga keekonomian Premium diprediksi bakal melebihi harga jual saat ini.

"Kami hanya mengkaji pada aspek teknis. Aspek sosialnya menjadi kebijakan pimpinan," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, IGN Wiratmadja, melalui pesan singkat, Kamis, 30 Agustus 2015.

Skema perubahan harga didasarkan pada penentuan waktu evaluasi harga, yakni per tiga, empat, atau enam bulan sebelumnya.




Pada evaluasi per tiga bulan, harga keekonomian Premium bulan depan mencapai Rp 8.850 per liter dengan kurs Rp 13.091 per dolar Amerika Serikat. Sementara pada evaluasi per empat bulan, disimpulkan harga Premium pada Agustus bakal naik menjadi Rp 8.600 per liter.

Jika harga Premium dievaluasi per enam bulan, keluar harga Rp 8.200 per liter, dengan asumsi rata-rata kurs Rp 12.989 per dolar AS. Wiratmadja mengakui opsi evaluasi per enam bulan paling memungkinkan karena perubahan harganya dibanding saat ini tidak terlampau jauh.

Kementerian mengakui karena laju harga Premium dan solar ditahan sejak Maret lalu, PT Pertamina (Persero) merugi hingga Rp 12 triliun. Untuk mencegah membengkaknya kerugian, tahun depan, Kementerian bakal membuat mekanisme stabilisasi harga bahan bakar minyak.

Sampai saat ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said hanya diam ketika ditanya soal rencana kenaikan harga Premium.

http://m.tempo.co/read/news/2015/07/...8600-atau-8850

dunia usaha lg lesu parah,ditambah kenaikan bbm ya boleh dibayangkan gmn hancurnya
kemaren menko perekonomian bilang agustus gak naik,ini bilang harga baru,kl gak naik ngapain diitung2
0
6.7K
123
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.