Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tik1Avatar border
TS
tik1
Cara Mendapatkan Update Ke Microsoft Windows 10


Windows 10 telah diluncurkan pada hari rabu kemarin, dan anda mungkin ingin mengupdate Windows anda ke Windows 10. Kabar baiknya, Microsoft telah membuat proses update ke Windows 10 menjadi lebih mudah, anda tinggal melakukan klik beberapa kali dan komputer anda sudah siap terupdate ke Windows 10.

Jika komputer anda sekarang menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1 maka proses update ke Windows 10 akan anda dapatkan dengan gratis, dan proses updatenya akan sangat mudah. Cukup pastikan anda mengupdate Windows anda sebelum tanggal 29 Juli 2016, karena Microsoft cuma menggratiskan proses update ke Windows 10 selama setahun, setelah lewat tanggal tersebut maka pengguna windows 7 dan Windows 8.1 yang belum beralih ke Windows 10 harus membayar untuk melakukan update ke Windows 10.

Jika Windows 7 atau Windows 8.1 anda sudah terupdate dengan update terakhir melalui Windows Update maka seharusnya anda akan melihat ikon Windows di taskbar anda, dengan mengklik ikon tersebut maka anda akan mendapatkan panduan untuk melakukan proses update ke Windows 10, cukup masukkan alamat email anda dan tunggu hingga Windows akan melakukan proses download update, proses update kemungkinan tidak akan langsung dilakukan karena Microsoft melakukan pembagian update ke Windows 10 secara bertahap.

Jika anda tidak melihat ikon untuk melakukan update ke windows 10 di taskbar anda maka kemungkinan Windows anda belum terupdate ke versi terakhir. Jika anda menggunakan Windows 7, pastikan anda sudah menginstal service pack 1, untuk menginstall service pack 1 masuk ke control panel dan pilih windows update, Sistem akan secara otomatis mengecek update-update yang dibutuhkan window 7 dan menginstallnya untuk anda. Jika anda menggunakan windows 8 maka anda harus mengupdate ke versi 8.1, untuk melakukannya, klik Store tile pada start screen, di dalam store anda akan melihat ikon untuk melakukan update.

Setelah anda melakukan update ke versi terakhir windows anda, maka ikon untuk melakukan update ke Windows 10 seharusnya sudah muncul di taskbar anda.

Jika anda masih menggunakan Windows Vista atau Xp maka anda harus membayar untuk melakukan update ke Windows 10, Microsoft mematok harga $119 untuk Windows 10 Home dan $199 untuk Windows 10 Pro, tapi selain harga anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain sebelum melakukan update ke Windows 10. Window 10 memiliki system requirements yang sama dengan windows 7 dan windows 8, requirement itu memiliki spesifikasi yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan requirement Windows versi sebelumnya. Pastikan komputer anda memenuhi kebetuhan hardware minimun sebelum melakukan update:

  • Processor: 1GHz
  • RAM: 1GB for 32-bit or 2GB for 64-bit
  • Storage: 16GB for 32-bit or 20GB for 64-bit
  • Graphics support: DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
  • Display: 800 x 600 resolution



Ada beberapa berita buruk buat pengguna Windows RT, Windows RT tidak mendapatkan update ke Windows 10, Microsoft menjanjikan akan ada update pada bulan september bagi pengguna Windows RT, tapi belum diketahui update yang akan diberikan oleh Microsoft.

Installing

Seperti biasa, sebelum memasang Windows 10 sebaiknya backup komputer anda, langkah ini tidak harus dilakukan karena jika sesuai dengan prosedur maka data-data anda akan aman selama proses update, tapi saran saya sebaiknya mengambil langkah pencegahan dengan melakukan backup terlebih lagi jika di komputer anda banyak data-data penting. Pada saat Windows 10 mulai melakukan proses instalasi, anda sudah hampir selesai.

Proses instalasi memakan waktu 20 menit sampai 1 jam atau lebih tergantung spesifikasi komputer anda, tidak banyak proses yang harus anda lakukan selama proses instalasi, cukup mengklik tombol next beberapa kali. Pada akhir proses instalasi, Windows akan menanyakan beberapa konfigurasi dan kustomisasi, anda bisa memilih express setting untuk memakai pengaturan default Windows atau kami lebih sarankan untuk menggunkan customize setting sehinga anda bisa mengkonfigurasi Windows agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Pengaturan yang bisa anda konfigurasi seperti bagaimana Windows menangani location privacy, ad tracking, browser setting dan apakah komputer anda boleh secara otomatis terkoneksi jika terdapat Open Hotspot.

Setelah anda selesai melakukan proses konfigurasi Windows maka proses instalasi akan selesai dan anda akan dibawa ke layar desktop Windows 10. Dari sini anda sudah selesai melakukan proses update ke windows 10, anda mungkin ingin menjalankan Windows Update sekali lagi untuk mendapatkan update security terakhir serta driver-driver buat Windows 10 anda.

Source: http://fxtekno.com/index.php/2015/07...-produk-apple/
Polling
0 suara
Apakah agan akan mengupgrade ke Windows 10 ?
Diubah oleh tik1 30-07-2015 06:00
0
7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.