Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bung007akbarAvatar border
TS
bung007akbar
Panglima TNI Setuju Beri Pelatihan kepada Brimob
Setelah keluar pernyataan bahwa TNI menolak permohonan Kapolri tentang keinginan Brimob Polri untuk dilatih menjadi Raider mengemuka. Kini semua itu sirna-meski masih menjadi kontroversial- Panglima TNI menyetujui permohonan Kapolri itu. Kalau begitu, sama saja Raider-Raider juga. Karena kemampuan bertahan hidup di hutan merupakan kemampuan khusus yang dimiliki prajurit TNI. Seharusnya, kalau Polri tidak mampu, minta bantuan TNI. Bukan mau masuk ke semua lini. Simak berita berikut ini ya gan :

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyetujui permintaan Kepolisian RI agar TNI melatih personel Brimob Polri, khusus untuk kemampuan bertahan hidup dan penjejakan. Namun, ia menegaskan, TNI tak akan memberikan pelatihan kemampuan raider.
"Disetujui latihan survival dan penjejakan, bukan kemampuan raider," kata Gatot seusai memberi pengarahan kepada taruna TNI-Polri yang akan dilantik menjadi perwira, di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/7/2015), tulis Kompas.
Menurut dia, latihan bisa diberikan di mana saja, mengingat semua kodam memiliki fasilitas tersebut. Untuk pelaksanaannya, tergantung keputusan karena TNI siap setiap saat.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengatakan, peningkatan kemampuan personel Brimob ini dinilai penting, terutama dalam pengejaran pelaku terorisme. Saat pengejaran teroris kelompok Santoso, kata dia, polisi dihadapkan medan seperti hutan dan gunung.
"Brimob belum terlatih untuk pengejaran di hutan dan gunung. Oleh karena itu, perlu peningkatan kemampuan," kata Badrodin.
Badrodin menyebutkan, kemampuan yang perlu ditingkatkan antara lain penjejakan dan kemampuan bertahan hidup di hutan untuk waktu yang lama.
"Bukan kemampuan berperang, tetapi hanya item tertentu untuk minta pelatihan," katanya.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2015/07/2...-kepada-brimob

0
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.