Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moge.yamahaAvatar border
TS
moge.yamaha
NAKED BIKE itu FUN, FREEDOM, dan FEARLESS… lo gimana?
NAKED BIKE itu FUN, FREEDOM, dan FEARLESS… lo gimana?


Pertama pertama terimakasih banget https://segawonracingteam.wordpress.comdan http://enoanderson.com/ artikel-artikelnya menginspirasi gw untuk buat thread ini, sengaja gw posting di lounge karena disini gw ga ngebahas tentang teknis, detail spesifikasi mesin, power, torsi dll (karena emang ga paham emoticon-Big Grin). Gw cuma pengen ngeshare apa yang gw rasain dan apa yang gw liat.
Oke kita bahas tentang naked bike. FUN, FREEDOM, dan FEARLESS itu kata-kata yang tepat buat ngegambarinnya (gw contek dari blog SRT). Bagi gw naik motor ga cuma sekedar gas – oper gigi – rem. Dengan naik motor gw bisa ngerasa seneng, bebas, dan ga kenal rasa takut (ya iyalah, wong kalo kenapa-kenapa langsung hantem jalanan, beda sama mobil yang “masih” terlindungi bodynya).

Quote:

Apa sih naked bike itu?

Secara gampang adalah motor tanpa fairing. Contoh paling gampang diperlihatkan sosok MT-25.

Naked bikes are a class of road motorcycles without fairings. Also known as a “standard” or “street bike,” this is the basic form of the motorcycle stripped down to its fundamental parts. The emphasis is on functionality and ergonomics rather than aerodynamic body panels and exaggerated riding positions that are most common on sport bikes.


Sejarahnya lumayan panjang, cikal bakalnya yaitu café racer yang muncul pada tahun 1950-an sampai 1960-an. Istilah café racer sendiri juga unik, karena motor-motor itu awalnya memang dipakai sebagai ajang adu kebut anak-anak muda yang sering nongkrong di café.

Quote:


Naked bike dikenal jauh lebih ringkas & praktis dibanding motor full fairing. Naked bike juga dibekali posisi ergonomi yang lebih nyaman ketimbang motor yang disebut sport tulen tersebut.

Quote:


Kenapa Naked Bike?

Menurut gw naked bike itu sexy, minimalis, bodynya dikit. Kalo kotor tinggal siram-siram aer aja juga udah enak diliat lagi.

Naked Bike punya keunggulan di aspek ergonomi, praktis, simple dan tentunya lebih terjangkau dibanding motor sport fairing, dual purpose atau pun adventure.

Quote:

Quote:

Quote:

Ergonomi

Naked bike seringkali dianggap motor serba bisa, karena selain mampu menemani aktivitas sehari-hari tanpa harus mengorbankan style, juga mampu diajak touring jarak jauh karena faktor kenyamanannya.

Ringkas & Keren!

Naked bike hadir tanpa adanya fairing yang melebar di sisi kanan/kiri motor tersebut, efeknya motor terasa ringkas dan ringan. Dengan naked bike lo juga ga perlu ragu buat selap selip di kemacetan. Selain itu frame dan mesinnya naked bike karena dieksposs menjadi sebuah nilai estetika tersendiri. Apalagi mesinnya multi-silinder !!! cadaaas…

Quote:


Video ini pas banget dengan yang gw rasain saat naik naked bike…

lo gimana?


Galeri Naked Bike

Quote:




Quote:



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Diubah oleh moge.yamaha 31-07-2015 07:15
0
13.5K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.