Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

..kandaharAvatar border
TS
..kandahar
[nasbung,nastak,??] Zulkifli Hasan Prediksi Ada 3 Koalisi Besar di Pemilu 2019
Jakarta - Pemilu 2019 masih jauh, namun format koalisi partai politik sudah bisa diprediki dari pola-pola koalisi dalam Pilkada serentak 2015 dan 2017. Ketua umum PAN Zulkifli Hasan memprediksi dari pola koalisi Pilkada, akan ada 3 koalisi besar untuk Pemilu 2019.

"Sekarang teman-teman suka atau tidak, terasa atau tidak, nampak atau tidak, dalam 269 Pilkada parpol sudah mulai jajaki koalisi. Sudah mulai sebetulnya. Menurut saya sudah terbentuk paling kurang 3 kelompok besar yang bersiap-siap menuju (pemilu) 2019," kata Zulkifli Hasan.

Hal itu disampaikan dalam sambutan pengukuhan Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) di Hotel Sari Pan Pasifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2015).

Hadir dalam pertemuan itu sekitar seratusan orang kader Muhammadiyah termasuk beberapa tokoh yaitu ketua umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, komisioner Komnas HAM Manager Nasution, rektor UHAMKA Prof Suyatno dan lainnya.

Menurut Zulkifli, memang masih terlalu dini untuk memperkirakan format koalisi pemilu mendatang, namun tak bisa dipisahkan dari polarisasi koalisi dalam Pilkada oleh 12 parpol. Di 2019 tentu ditambah parpol baru seperti Perindo dan lainnya.

"Apakah nanti akan bibit-bibit, benih untuk jadi koalisi besar pada 2019. Wallahu'alam," ujar ketua MPR itu seraya tak merinci 3 kelompok dimaksud.

Sementara itu, dalam sambuatan itu Zulkifli Hasan secara khusus mendorong agar kader-kader Muhammadiyah lebih berani dan mempersiapkan diri untuk terjun ke politik, baik legislatif maupun eksekutif.

"Pertama kalinya tahun 2019 akan dilaksanakan pilpres dan Pileg serentak. Tahun 2017 ada lagi Pilkada serentak. Ini tentu momentum penting selain tentu Fokal IMM akan bergerak di sosial masyarakat dan ekonomi, tapi politik juga tidak bisa diabaikan," tegasnya.
(miq/van)

http://news.detik.com/berita/2977073...di-pemilu-2019

yang jelas janji sehidup semati koalisi KMP saat pilpres sampai pilkada cuma isapan jempol belaka emoticon-Ngakak
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.