Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anonymous616Avatar border
TS
anonymous616
Jangan Dibuang, Kotoran Manusia Dibeli Seharga Rp 174 Juta di AS


Sebuah Yayasan Kesehatan OpenBiome, kini tengah gencar mencari pendonor kotoran. Ya, apa yang kamu baca tidak keliru. Para ilmuwan dan dokter di OpenBiome sampai rela membayar USD 13 ribu (Rp 174 jutaan) per tahun, jika kamu mau rutin menyumbangkan kotoran yang sesuai kriteria dan sehat.

Spoiler for inilah kotoran yang dibekukan:


Terdengar aneh memang, tapi apa yang dilakukan OpenBiome ini rupanya sudah dilaksanakan sejak tahun 2013. Di mana mereka menemukan fakta jika kotoran manusia bisa mengobati pasien dengan infeksi usus yang disebabkan bakteri C.Difficile. Karena mereka penderita infeksi usus sudah tidak bisa diobati dengan antibiotik. Sehingga transplantasi kotoran adalah satu-satunya cara yang terbaik.

Mau tahu bagaimana caranya? Rupanya kotoran-kotoran manusia itu dimasukkan ke tubuh pasien lewat proses Endoskopi, tabung hingga kapsul. Demi mendapat kotoran yang sehat, OpenBiome rela membayar sample kotoran sebesar USD 40 (Rp 536 ribuan) dan tambahan USD 50 (Rp 670 ribuan) jika kamu datang lima hari dalam satu minggu. Nanti kalau sudah resmi menyumbang, kamu bisa mendapat USD 250 (Rp 3,3 jutaan) perminggu dan USD 13 ribu (Rp 174 jutaan) dalam satu tahun.

Spoiler for perbandingan kotoran manusia:


Hanya saja meskipun dibayar cukup mahal, pendonor kotoran sepertinya masih minim peminat. Bahkan setelah menemukan 2.000 pendonor, ternyata cuma 4% yang kotorannya masuk syarat sehat. Menurut OpenBiome, mereka yang menyumbang masih cukup malu sehingga memakai nama samaran.

http://plus.kapanlagi.com/jangan-dib...as-0df20a.html

emoticon-Ngakakdikumpulin jangan dibuang sayang

0
3.9K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.