Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GoingGoingGoneAvatar border
TS
GoingGoingGone
Minimnya Penjelasan: Go-Jek Credit Go-Jek Indonesia
Saya mau menceritakan kekecewaan saya kepada Go-Jek Indonesia atas minimnya informasi yang tersedia di situs maupun aplikasi terkait dengan fungsi Go-Jek Credit. Mudah-mudahan cerita saya dapat mencegah hal yang sama untuk terjadi kepada orang lain.

Pada tanggal 30 Juni sekitar jam 20.00 malam bermaksud untuk menggunakan layanan Go-Food karena saya ingin memesan makanan dari restoran yang tidak menyediakan layanan delivery. Pada saat itu saya tidak memegang uang tunai. Berdasarkan informasi yang ada di aplikasi, Go-Jek memungkinkan dilakukannya pembayaran menggunakan Go-Jek Credit untuk layanannya dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening BCA milik Go-Jek. Saya meminta teman saya yang memiliki rekening BCA untuk melakukan transfer.

Setelah transfer berhasil, saya mencoba melakukan validasi namun jumlah uang di Go-Jek Credit tidak berubah. Saya lakukan validasi sampai dua kali juga tidak berubah. Saya mencoba menelpon Customer Service namun selalu dikatakan sambungan sibuk. Akhirnya saya berhasil berbicara dengan petugas Go-Jek setelah setangah jam mencoba menelpon. Petugas Go-Jek menyatakan harus mengecek dengan bagian akunting dan proses tersebut akan memakan waktu 1-2 Jam. Saya katakan kalau memakan waktu selama itu, dimana hal tersebut tidak disebutkan dalam aplikasi, lebih baik dibatalkan saja karena toh restorannya sudah tutup. Petugas mengatakan tetap harus mengkonfirmasi dengan bagian Akunting dan Petugas berjanji akan menghubungi saya dalam rentang waktu 1-2 jam. Telpon tidak pernah ada. Sekitar pukul 22.00 saya menyadari bahwa Go-Jek Credit saya sudah bertambah sesuai jumlah transfer teman saya. Lagi-lagi, Petugas Go-Jek tidak pernah menghubungi saya.

Saya menghubungi Go-Jek lewat akun Facebook dan Instagram tidak pernah mendapat penjelasan.

Kemudian pada tanggal 3 Juli 2015 ini saya mencoba melakukan pemesanan makanan lewat Go-Food dengan menggunakan Go-Jek Credit yang sudah terlanjut terisi. Namun disebutkan bahwa pembayaran Go-Food hanya bisa dengan uang tunai.

Pada akhirnya, saya memiliki Go-Jek Credit yang akhirnya tidak bisa saya gunakan karena saya hanya mempergunakan Go-Jek untuk Go-Food.

Inti cerita saya adalah:

1. Go-Jek Credit tidak bisa dipergunakan untuk pembayaran Go-Food. Kalau anda seperti saya, yang tidak menggunakan layanan lain dari Go-Jek, lebih baik tidak perlu top-up.

2. Kalau dalam keadaan mendesak, tidak perlu menggunakan Go-Jek Credit. Lebih baik ke ATM saja.

Kondisi ini sangat saya sayangkan karena terjadi akibat minimnya informasi yang diberikan oleh Go-Jek baik di situs maupun aplikasi.

Semoga cerita saya bermanfaat bagi teman-teman sekalian.
0
9.1K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.