Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Hari Ini Jokowi Akan 'Pelototi' Proyek Tol Solo-Kertosono
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memantau perkembangan proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Kertosono hari ini. Jalan tol ini sudah dicanangkan oleh Jokowi pada 30 April 2015 silam.

"‎Kami ke Solo untuk lihat perkembangan Jalan Tol Solo-Kertosono," terang Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kepada detikFinance, Sabtu (25/7/2015)

Basuki menjelaskan, hal ini sengaja dilakukan Jokowi untuk memastikan bahwa proyek-proyek infrastruktur yang sudah diresmikan pembangunannya benar-benar menunjukkan perkembangandan, dan tidak mangkrak seperti sebelumnya.

"Memang konsepnya Pak Jokowi, yang sudah di-groundbreaking diawasi terus. Jangan di-groundbreaking lalu ditinggal. Supaya ketahuan bener nggak ini proyek dikerjakan," kata Basuki.

Hal ini juga dilakukan, untuk memastikan bahwa kualitas infrastruktur yang dibangun sesuai dengan yang diharapkan. Ia mengibaratkan orang yang membangun rumah.

"Kalau kita main percaya saja sama tukang, nggak kita tengok-tengok. Begitu jadi ada yang pagarnya miring-miring, ada yang atapnya bolong-bolong. Nggak, kita nggak mau seperti itu. Kita harus awasi betul, harus datang langsung," pungkas Basuki.

Sebelum memantau Jalan Tol Solo-Kertosono, Jokowi terlebih dahulu berencana mamantau proyek infrastruktur lainnya yakni Proyek Pembangunan Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur. "Sampai Juni perkembangannya sudah 11%, kita akan lihat di lapangan sudah seperti apa," tutup Basuki.

http://finance.detik.com/read/2015/0...solo-kertosono

Kita kejar target, (Insya Allah) 2.5 tahun kelar. Bismillah, semoga lancar (pembangunannya), agar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia (kecuali kader/simpatisan partai ks).

0
10.5K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.