oishi_oishiAvatar border
TS
oishi_oishi
Kemana pajak kita mengalir ?
gue ngedadak pgn bikin ini trit.. karena motor gue bulan sekarang abis pajak. pikiran gue langsung menerawang jauh.. tiap taun gue mesti keluar duit buat pajak, mohon maaf banget banget banget bukannya sombong hanya sebagai percontohan,gue ada mobil kijang LGX 2 ekor,taun 1999 sama taun 2003.. motor 3 biji tahun 2008,2008,2012,matic semua.. semua itu sbagai penunjang kerjaan dan bisnis gue. nah kebayang kan gue tiap taun keluar berapa untuk pajak nya? tiap taun gue lancar aja bayar pajak... nahh tapi makin sini gue makin mikir keras.. selama ini duit pajak gue dan warga lain itu ngalirnya kemana????? gue pernah denger ada slogan. PAJAK UNTUK PEMBANGUNAN. tapi pembangunan apa yang dimaksud ? jalan raya masih gitu aja,penerangan jalan ya gitu deh,transportasi masal cape deh.. yang gue duga duit pajak tuh udah keburu abis dipake buat bayar GAJI para aparat,wakil rakyat,pns dan berbagai macam elemen pemerintahan .. yang notabene tugas mereka itu untuk melayani kita sebagai rakyat dan pembayar pajak yang taat.. tapi sampaaaaaaiii detik ini pun gue belum pernah ngerasain pelayanan mereka yang baik dan pro rakyat.. berarti secara tidak langsung gue dan warga lain itu ngebayar mereka untuk hidup enak sementara kita mesti cari duit banting tulang setengah mati.. enak banget dong ya? yaiyalah ,makanya siapa sih yang gak pengen jadi bagian pemerintahan,tunjangan ini itu dapet.. pensiun dapet.. bahagia banget.. oh iya tambahan dari gue,kalo misalkan ada transportasi masal yang menunjang,gue bakal jual semua kendaraan gue,cape bro ngurusnya.. sekian trit gue,tambahin aja sama lo lo semua.. maaf kalo ada salah kata.


update: negara maju itu mengolah kekayaan alamnya sendiri,dan hasilnya untuk kesejahteraan rakyatnya sendiri,sayangnya di negara ini semua itu hanya bualan,kita cuma budak di tanah kita sendiri..penghasilan negara itu selain dari pajak ya dari kekayaan alamnya.. udah pajak ditarikin,udah kekayaan alam negara yang lain yang ngolah,eh yang kita dapet cuma sisa..

update: apa yang gue tulis ini adalah gambaran kecil atas apa yang terjadi di hampir semua wilayah negara indonesia ini.. pajak kendaraan itu baru sebagian kecilnya,belum pajak2 lainnya. ibarat kata ada ember,trus bocor di banyak bagian ya ancur juga itu ember,ibaratnya jika semua daerah kaya gini,ya otomatis nama INDONESIA pada akhirnya yang kebawa juga.
Diubah oleh oishi_oishi 25-07-2015 10:05
0
5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.