Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Djarot Khawatir Apartemen Jadi 'Sarang' untuk Istri Simpanan


Jakarta, CNN Indonesia-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan kekhawatirannya akan ketiadaan struktur wilayah RT/RW di apartemen-apartemen di Jakarta. Pasalnya, hal itu menyebabkan penghuni pendatang apartemen tidak semuanya bisa terdata dengan baik dan diketahui motif kedatangannya ke Jakarta.

Djarot mencontohkan salah satunya yang terjadi di wilayah apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dari 13 ribu penghuni di apartemen tersebut, kurang dari 50 persen yang memiliki Kartu Tanda Penduduk DKI Jakarta.

"Yang ber-KTP DKI paling tidak lebih dari 2.500 orang," kata Djarot saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Djarot khawatir jika identitas dan tujuan mereka di Jakarta tidak terdata dengan baik, akan timbul lebih banyak angka kriminalitas. Sehingga menambah beban bagi Jakarta.

"Saya tidak mau Jakarta menjadi tempat sarang pembuatan narkoba, money laundry, atau penyimpanan istri muda," kata Djarot. "Banyak apartemen yang menjadi tempat simpanan istri muda.

"Untuk itu, Djarot memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mendata penghuni apartemen di Jakarta tanpa terkecuali.

"Didata alamatnya, mereka berasal dari mana. Kalau perlu dimintai surat keterangan pindah dan kelakuan baik dari daerah asal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Edison Sianturi mengatakan sedang mengusahakan untuk mengadakan struktur wilayah RT/RW di apartemen. Salah satunya yang telah dilakukan adalah di Apartemen Kalibata City.

"Kami dan Wali Kota dan wakil dari pihak Kalibaga City sudah berani membentuk RT/RW," ujar Edison. Tak hanya Kalibata City, Apartemen di Mall Of Indonesia (MOI) pun dikatakan Edison sudah ada sistem RT/RW.

Namun, saat ini masih banyak apartemen yang belum menerapkan hal tersebut. Untuk itu, Edison akan menggandeng Wali Kota dan Suku Dinas terkait dalam mengumpulkan pengelola apartemen untuk pembentukan RT/RW.

"Ada 80 apartemen yang sudah berpenghuni belum ada RT/RW-nya. Yang sudah berpenghuni 50 persen akan kami coba pendekatan ke pengelola untuk membentuk RT/RW,"kata Edison.

Sumber : http://m.cnnindonesia.com/nasional/2...stri-simpanan/



Ya iyalah pak, masak disimpan dirumah bisa bentrok dg nyonya tua dong, tanya aja pak Udar pasti beliau tau trik simpan belsof emoticon-Hammer2





Diubah oleh aghilfath 24-07-2015 22:16
0
6.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.