ammoniumAvatar border
TS
ammonium
Aa Gym: Allah Menciptakan Adam & Hawa, Bukan Adam & Asep
Dai kondang Abdullah Gymnastiar hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/7/2015). Dalam tausyiahnya, pria yang akrab disapa Aa Gym itu membahas berbagai tema.

Salah satu yang dibahasnya adalah soal pernikahan sejenis yang belum lama ini undang-undangnya disahkan di Amerika Serikat. Ia menyatakan penolakan pernikahan sejenis yang dilarang dalam agama Islam.

Awalnya, ia bertutur soal perbedaan yang harus disikapi dengan bijak. Tapi pembahasan kemudian dilanjut dengan menceritakan soal pernikahan sesama jenis.

"Berbeda itu bukan masalah. Yang masalah itu salah menyikapi perbedaan. Di Amerika diizinkan pernikahan sesama jenis, padahal Allah menciptakan Adam dan Hawa, bukan Adam dan Asep," kata Aa Gym.

Pernyataan Aa Gym disambut tawa renyah hadirin di lokasi. Tapi ia buru-buru minta maaf. "Maaf kalau ada yang namanya Asep," ucapnya yang kembali disambut tawa hadirin.

Maksud dari pernyataannya adalah pada fitrahnya laki-laki diciptakan untuk berpasangan dengan perempuan, bukan laki-laki dengan laki-laki atau perempuan dengan perempuan. "Coba kalau orangtua kita dua-duanya jalu (laki-laki), mau keluar dari mana. Bayangkan kalau dua-duanya wanita. Jadi perbedaan itu satu karunia," tuturnya.

Aa Gym pun berharap undang-undang serupa jangan sampai ada di Indonesia. "Itu tidak benar, tidak fitrah, hanya nafsu saja. (Jika Indonesia memiliki undang-undang pernikahan sesama jenis) itu menjadi petaka bagi kita semua karena itu tidak normal," tandasnya.

ember

masih banyak cewek cakep kok homo
0
4.5K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.