• Beranda
  • ...
  • TokuSenKa
  • Bila para Superhero Tokusatsu di buat Film berkwalitas ala Hollywood

silentbacotAvatar border
TS
silentbacot
Bila para Superhero Tokusatsu di buat Film berkwalitas ala Hollywood
Quote:


Spoiler for Kata Pengantar:


Bagaimana bila kamen Kider, Super Sentai, Ultraman, Zaborgar dan Metal Hero dibuat film serius dengan mepertimbangkan aspek realistis ala Hollywood seperti transformer, G.I. Joe, Batman, ironman atau pacific Rim?

perlu ane tegasin dsni..., ini hanya pengandaian, ane Cuma berandai-andai,apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya bila tokusatsu di buat versi movie dengan gaya holliwood....!
perihal film yang dibandingkan seperti Transformers, G.I. Joe ataupun Iron man, mungkin beberapa berpendapat bahwa film tersebut pun dari segi cerita sangat tidak berkwalitas, anepun sama.
namun dari segi Visualisai dan design nya perlu di acungi jempol, apresiasi yang pantas adalah buat para animator dan design grafisnya...! not for the director....

Pengandaian adalah sebuah imajinasi...! Gaya, cara, selera serta kapasitas dan kwalitas dari imajinasi tiap orang berbeda-beda.
Imajinasi dan pemikiran itu ane tuangkan dalam bentuk trit dan coretan grafis.
Perbandingan yang ane buat memanglah tidak sepadan, tapi itulah intinya sehingga kita bisa berandai dan berimajinasi

intinya seperti ini :
Bagaimana bila Super sentai di sutradarai oleh guillermo del toro, atau Kamen rider disutradarai oleh Christopher Nolan ?
Apakah dia akan tetap membuatnya dengan kostum dan gaya henshin seperti serialnya...?



Atau bagaimana bila para animator dari transformers yang di dapuk untuk membuat design robot mecha dan robot zaborgar?



Bila Serial Tokusatsu di buat lebih realistis


ilustrasi

bila Anime/manga dan komik amerika sudah dibuat versi Movie yang serius
Bagaimana dengan nasib Super hero tokusatsu?

Super hero jepang versi movie pun sudah sering dibuat, Bahkan beberapa Film Super hero tokusatsu dibuat dengan pendalaman cerita yang lebih kompleks dan rumit bahkan dibumbui dengan unsur drama.

namun hal tersebut tidak di barengi dengan kesan realistis dan pendekatan ilmiah, baik pada kostum, gaya henshin, maupun konsep ceritanya sehingga bagi pandangan masyarakat awam tetap saja super hero tokusatsu hanya untuk anak-anak.
Spoiler for Tokusatsu Movie:

Bahkan Serial superhero jepang ini hampir tidak pernah di lirik oleh sineas Hollywood untuk diadaptasi menjadi sebuah film berkwalitas,

Mungkin hanya adaptasi Super sentai yaitu Power Ranger (juga merupakan adaptasi serialnya) yang dibuat versi Filmnya ditahun 90an, namun tetap saja tidak ubahnya seperti serialnya yang diperuntukkan bagi anak-anak (bukan untuk jenis film serius berkwalitas)
Spoiler for Power Ranger Movie 90:

Kabar gembiranya, saat ini pun Lionsgate (studio di balik film Twilight, Divergent & Hunger Games) akan membuat ulang salah Film Power Ranger .
Lionsgate bahkan menjamin kalau proyek yang dikerjakannya ini bakal membawanya ke level yang berbeda. Jauh dari film maupun serial televisinya yang pernah ada.
hal tersebut mengindikasikan bahwa Power Ranger akan dibuat dengan lebih realistis, baik dari cerita, visualisasi maupun atmosfirnya.
semoga saja adaptasi Power Ranger ini bisa menjadi pionir bagi terciptca film tokusatsu yang lebih baik.
berikut ini bocoran Concept artnya :
Spoiler for new Power Ranger Movie:


Hanya film tokusatsu yang bukan dari dunia superhero yaitu Godzilla sajalah yang telah diadaptasi ke film hollywood berkwalitas, Godzila masih dapat di terima di kalangan hollywood karena konsep ceritanya yang lebih dewasa.
Spoiler for Godzilla 2014:


Apa yang membuat Superhero Tokusatsu sulit untuk di adaptasi menjadi film berkwalitas?

Hal paling mendasar mengapa Super Hero tokusatsu tidak pernah dijadikan film berkualitas adalah karena memang super hero tokusatsu diperuntukkan hanya bagi anak-anak maupun para pecintanya yang tidak terlalu mempermasalahkan segi kwalitasnya, baik itu pada special effectnya, desain kostum maupun jalan ceritanya. pemasarannya pun sangat terbatas hanya untuk para penggemarnya sehingga tidak perlu mempertimbangkan kualitas cerita dan special effect yang digunakan dan budget yang besar dalam pembuatannya.

Bagaimanakah bila Super hero Tokusatsu dijadikan film berkwalitas ala hollywood?

Bagaimana bila Ultraman, Kamen Rider, Super Sentai ataupun Metal hero dibuat filmnya yang lebih serius dengan sentuhan realistic dan pendekatan sains sekelas film Hollywood seperti transformers, Pacific Rim, GI Joe ataupun Iron Man?
Atau mungkin diadaptasi menjadi film berkwalitas versi Hollywood?
Kayaknya masih mustahil.

Sebenarnya bagi sineas Hollywood, there is no imposible to make a movie, Budget bukanlah Kendala buat mereka, Spesial effect yang canggih adalah hal yang biasa, yang jadi masalah adalah, apakah film tersebut bisa laku?

Para superhero Jepangpun sebenarnya sudah sangat populer di Dunia, hal tersebut sebenarnya bisa menjadi pertimbangan bila film ini di adaptasi ke layar lebar.

untuk mengadaptasi Super hero jepang ini kedalam film live action yang berkualitas, tak perlulah menggunakan para sineas Hollywood. Mungkin perlu belajar dari Film adaptasi Anime/jepang “ Rurouni kenshin (2012)” yang bisa dibilang adalah contoh sempurna sebuah adaptasi live action anime/manga.
Spoiler for Ruuronin Kenshin:




Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan bila tokusatsu di jadikan film berkwalitas

A. Konsep Cerita
Spoiler for Koncept:


B. Kostum dan robot
Spoiler for Costum & Robot:


C. Henshin
Spoiler for HENSHIN:


TOKUSATSU memang punya ciri khas sendiri, tetapi berfikir beda itu mungkin bisa membuat sebuah perubahan kan....?

Sumber:
http://freakmagination.blogspot.com/2014/02/bila-para-superhero-tokusatsu-di-buat.html

Monggo di baca artikel menarik lainnya dari ane :
Quote:

emoticon-Big Grin
Diubah oleh silentbacot 23-07-2015 22:40
0
127.3K
390
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
TokuSenKa
TokuSenKaKASKUS Official
576Thread863Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.