rhizokuAvatar border
TS
rhizoku
WASPADA!!! PENIPUAN HOTEL DI BANDUNG
Selamat sore agan2 sekalian, ane mau info sekitar kriminalitas khususnya di bidang Hospitality / Restaurants / Catering / Tourism / Travel.
Ane buat Thread ini untuk bantu temen ane yg se-profesi ma ane yaitu di bidang perhotelan.

Kejadian terjadi di salah satu Hotel Bintang Lima di Bandung yang sudah mempunyai predikat Hotel Favorit. Untuk kejadiannya diperkirakan pada pertengahan april 2014. Singkat cerita, kronologisnya seperti ini :

  • Tamu ini pesan 9 kamar kemudian pada saat Check-In, tamu memberitahu kalau sudah transfer via Electronic Bank untuk pembayaran 9 kamar tersebut. Kemudian oleh bagian FO diproses sampai tamu mendapatkan kamarnya.

  • Tamu menginap selama kurang lebih 2 hari 2 malam dan ketika pada hari terakhir tamu akan Check-Out, pihak Hotel baru merasa ada kejanggalan dalam pembayaran tamu atas 9 kamar tersebut.

  • Setelah di cek ulang ternyata Tamu menggunakan Bukti Transfer Rekening Palsu yang tidak bisa di Tracking sama sekali, yang dalam arti bahwa Bukti Slip Rekening yang ditunjukkan oleh Tamu pada saat Check-in adalah PALSU emoticon-Cape d... (S)

  • Ketika diketahui Bukti Transfer adalah palsu, tamu tersebut sudah tidak lagi berada dalam lingkungan Hotel a.ka. RUNAWAY emoticon-Berduka (S)

  • Total kerugian yang dialami pihak Hotel tersebut mencapai angka kurang lebih 32 juta gan emoticon-Berduka (S)

berikut adalah foto dari pelaku :
Spoiler for SETIADJIE SOERATIE:

Spoiler for SETIADJIE SOERATIE LAGI:


Info yang didapat dari temen ane bisa dibilang cukup minim, karena pelaku hanya menggunakan KTP domisili Jakarta yang itupun KTP PALSU emoticon-Cape d... (S)

sekali lagi ane hanya mengingatkan untuk teman2 yang berprofesi sama seperti ane maupun teman ane untuk WASPADAterhadap orang ini.
Kalo perlu agan2 print dan tempel di Information Board tempat kerja agan2 agar bisa menghindari sasaran dari modus penipuan bank transfer ini karena infor terakhir yang didapat, pelaku sedang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Itu aja info dari ane gan, sebelumnya ane ucapkan terima kasih sudah membaca dan ane lebih berterima kasih lagi kalau agan2 mau ikut serta menyebarkan informasi ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Update Info :
Maaf ane mau klarifikasi ulang mengenai kronologisnya, menurut info temen ane, Tamu tidak membawa slip bukti transfer pada saat check-in melainkan memberitahu kalau Tamu sudah kirim melalui Electronic Bank Transfer dan pada saat itu ada hambatan dikarenakan Bank sedang proses Kliring. jadi tamu tidak membawa bukti slip transfer,
Diubah oleh rhizoku 10-05-2014 13:30
0
14.7K
47
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.