Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Terpuruk...Ibu Mertua inginkan kami berpisah dan Istri akan dijodohkan ke Pengusaha
Misi gan, ane mau cerita uneg2 sekarang yg akan selalu membekas

Awal cerita ane adalah Pasutri yg sudah 7 tahun berumah tangga dan belum ada anak. Ekonomi pun pas-pasan awal2 kami pun minta bantuan kepada Ibu mertua lewat "pinjaman" semampunya untuk bisa membantu kami memenihi kebutuhan Rumah Tangga krn Istri dari seberang jadi belum dapat pekerjaan, hingga untuk memutar otak kami bagi2 tugas bekerja meski jarak berjauhan diluar pulau.

Singkat cerita. Mertua ane (Ibu dari Istri) memantau perkembangan kami dari tahun 1,2,3,4,5,6 dan sekarang dan memutuskan sepihak. Lewat SMS ke istri ane "agar istri ane pulang dan mengusulkan agar kami berpisah gan, dan nanti istri ane mau dijodohkan ama pengusaha"..Astaghfirullah, krn menurutnya ane dinilai gagal membahagiakan 7 tahun gak punya apa2 dan membuat anaknya hidup terpuruk.

padahal dari isi hati, Ane bersyukur gak gelap mata gak kayak orang2 mendapatkan duit dgn cara haram (misal berjudi, merampok, jual narkoba)

Kini saat kami berucapkan lewat SMS ke Ibu mertua hanya membalas agar istri ane supaya pulang. ntah tujuannya lebaran atau ada pengusaha yg ingin menemuinya.

Pikiran ane kacau gan, ini pernikahan ane yg ke 2, yg pertama gagal. ntah kalo gagal lagi bisa 2 pikiran ane gelap, ingin mengakhiri hidup ini

Kini Ortu ane menyerahkan tergantung keputusan istri masih mau memilih siapa. ternyata istri memilih ane (Bapak dan kakak, adiknya juga dukung agar kami tak berpisah)

Pertanyaan ane
1. Apakah istri ane durhaka tak menuruti Ibu? lalu siapa yg didahulukan suami atau ibunya?
2. Jika kami merasa terganggu dgn tindakan ibu yg menginginkan kami berpisah padahal kami tetap memutuskan ingin bersama lalu kepada siapa kami lapor? apakah hukum perdata atau pidana membahas soal ini (MIsal kena perbuatan tidak menyenangkan atau menggangu kenyamanan rumah tangga)?
3. Tindakan apa yg harus kami lakukan apakah harus mengunjungi mertua? lalu apakah resikonya?

Demikian gan. Buat agan yg bijak agar bisa membantu persoalan rumah tangga ini. semoga keluarga agan semua baik2 saja..amin
Diubah oleh cingeling 21-07-2015 17:46
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.