shinthaAvatar border
TS
shintha
numpang curhat ya, semoga ada solusinya
selamat pagi agan dan aganwati
saya mau numpang ngeluarin unek2 rumah tangga saya.
saya dan suami nikah sudah hampir dua tahun, dan alhamdulillah dikaruniai anak perempuan. singkat cerita masalah terjadi dari ibu suami ane gan.

awal kenal beliau baik sekali sm saya, saya pun sudah menganggapnya seperti ibu sendiri, seiring waktu karakternya mulai terlihat contoh kecil pernah sekali waktu kita ngobrol dan entah dia sadar atau tidak bicara itu ke saya yg jelas2 posisinya calon mantu anaknya "nanti klo mamas punya istri mam mau ajarin mamas untuk ga sepenuhnya percayain keuangan sm istri apalagi smp istri yg ngatur" beliau bisa bicara sprt ini krn ada temennya yg mengalami hal itu, saya masih anggap biasa dan ternyata bukan hanya itu mas kimpoi yg harusnya diberikan untuk saya dr suami tiba2 dia minta untuk beliau, saya ga mau ambil pusing saya iya kan saja. dan pada saat proses menjelang pernikahan banyak hal2 yg bikin saya agak ragu untuk melanjutkan ini semua, tapi demi menjaga nama baik keluarga saya dan perasaan suami maka saya tetap lanjutkan.

selama pernikahan sering sekali mertua mengeluarkan kata2 yg dia tidak sadari telah menyinggung saya, seperti selalu membandingkan dirinya dengan saya, selalu membanggakan dirinya yg mampu mengurus anak sendiri. dll. sampai akhirnya saya hamil dan tinggal di saudi.
pada saat menjelang persalinan mertua saya dan ibu saya dtg ke saudi untuk membantu saya.
selama tinggal bersama, saya sering sekali mendengar celetukan2 ibu mertua yg mengejek ibu saya seperti kudet krn pake hp hanya bisa untuk sms dan tlp saja tidak seperti beliau yg tiap hari online terus. selama disini beliau selalu berdebat dengan suaminya lah, suami saya lah, dan ibu saya tapi ibu saya org nya diem aja diapain aja diem aja itu yg bikin saya sakit.

sampai saya melahirkan (sesar) minggu2 pertama saya dan ibu begadang terus, pagi saya tidur krn bayi saya baru bs tidur nyenyak setelah subuh, dan karna masalah tidur beliau menegur ibu saya dengan mengatakan klo saya itu pemalas, pagi2 malah tidur. ibu saya menjelaskan klo malam cucunya bangun dan nangis dan mesti nyusu bisa smp subuh karna asi blm lancar. mertua bilang dia ga denger cucunya bangun, terus ibu saya blg makanya ibu klo tidur jgn pake headset sambil denger lagu gitu ya ga akan denger lah cucunya nangis.
setiap pagi beliau seperti sengaja berisik sperti mengambil piring dan gelas yg tidak pelan2, menutup pintu dll. lama2 saya kesel saya lbh memilih diam dan berbicara seperlunya. disitu dia sadar saya bt sm dia, dia mulai deh ngadu2 ke anak2nya di indo dan ke suami saya. klo saya sudah menyakiti hatinya dengan bersikap seperti itu sampai akhirnya yg disemprot malah ibu saya lagi. ibu saya cuma diem aja. saya makin ga terima dan saya cerita ke suami, suami cuma bs blg sabar aja. sampai akhirnya mertua nangis kejer karna saya tlp bpk saya dia udh ketakutan duluan dikira saya ngadu, pdhl saya cuma tlp untuk tanya kabar. disitu saya dan suami menjelaskan alasan saya diam, tapi ternyata dia ga terima dan dia bilang ibu saya yg fitnah. padahal dia itu jelek2in saya bukan depan ibu saya doang tp ke tetangga saya juga. smp saya berniat mau bawa tetangga untuk jd saksi tp suami melarang, ya endingnya kita yg muda yg ngalah minta maaf.

sampai mereka kembali k indo, kita berusaha biasa aja, walaupun masih ada aja omongan2 dia yg dia ga sadari sering diucap ketika tlp atau video call, dan setahun berlalu masalah fatal terjadi lagi ketika dia berkunjung kerumah dia bilang ke ibu saya klo saya suka nyuapin anak saya dengan sendok yg penuh nasi smp cucunya kesedek dan mau muntah, otomatis ibu saya menegur saya untuk tdk seperti itu (saya sama ibu saya jrg tlp, tetapi mertua saya video call saya setiap hari 3x sehari) dan saya menyuruh adik ipar dan suami bertanya knp ibunya bs berbicara seperti itu, dan hasilnya sama dia tidak mengaku bicara seperti itu. sudah diduga akhirnya saya berusaha jaga jarak saya juga cape rumah tangga selalu didikte sm mertua apalagi smp ada kata "anak2 mam itu semuanya nurut sm kata mam, baru mamas aja nih setelah nikah jd berubah ga pernah nurut lg kata mam" setelah kejadian itu dia setiap hari chat suami saya seperti saya sudah mendzolimi ibunya, seperti saya melarang dia untuk tlp cucunya, smp dia blg dia tlp saya setiap hari tp ga diangkat, itu fitnah yg luar biasa. dan adiknya pun ikut campur menasehati suami saya dengan blg suami saya lbh milih istri dibandingin ibunya, dan dia bilang suami saya ga akan dpt ridho dr ibunya dan ibunya bilang suami saya anak durhaka. sya tegur lah adiknya untuk tidak ikut campur, dan saya sms ibunya untuk tidak menyalahkan suami saya karna jujur saya kasian sm suami. tp ternyata dia tidak terima dgn sms saya dan akhirnya malah tlp ibu saya dan memaki ibu saya, bukan hanya itu adiknya pun menceramahi ibu sya, ibu saya tidak tau apa2 smp bingung. disitu saya hancur banget. dan emosi knp sms dan chat saya ga ada yg di bls knp malah ibu saya yg diserang, saya sekeluarga tidak pernah marah2 apalagi smp maki2 seperti itu, jujur saya pengen banget nyerah karna udh terlalu banyak masalah dtg dr beliau bukan hanya rumah tangga saja dia ikut campur tapi urusan seperti warisan saya dr ortu saya dia sibuk ngurusin.

maaf ya klo kepanjangan, edisi rantau ga tau mau cerita sm siapa. kali aja ada yg senasib dan bs kasih masukan 😊
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread•9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.