donny_mogeAvatar border
TS
donny_moge
Kasus penipuan fjb kaskus lagi gan
Sharing penipuan member kaskus, yang dialami adik ane gan, siapa tau ada yang bisa bantu..
Kronologinya begini, tanggal 20 Juni 2015 adik ane liat iklan di fjb kaskus id: desy.diana yang jual processor i5 3570k. Daerah wonogiri jateng gan. Ada 3 unit processor, adik ane minat. Trus kata penjualnya yang ngaku namanya rahmat, tinggal 1 unit. Adik ane mau beli pakai rekber, tapi alasan penjualnya macem-macem, yang lama lah, yang ada potongan lah, trus penjual saranin liat resi-resi jne yang sudah dia kirimin ke pembeli gan. Adik ane cek resinya, dan benar emang si penipu kirim barang ke pembeli-pembelinya. Status resi valid di jne dan alamat yang dituju benar ada.
Akhirnya adik ane yakin beli processor dengan harga 1.8 juta. Si penipu ngasih rekening BCA atas nama Mei Narsih rek.No. : 2440199596. Nomor hp si penipu 087701483770
Jam 10 pagi transfer, tanggal 20 Juni 2015 lewat atm bca sebesar 1.8 juta, jam sebelas si penipu kirim bukti resi. Adik ane cek ke jne, bener ada pengiriman dari si penipu.
Nah penipuan berlanjut gan. Jam 13.00 siang sipenipu nelpon adik ane gan, katanya ada 4 unit processor lagi yg datang dengan harga 1.9 juta perunit karena costa rica punya. Berhubung adik ane emang butuh processor 5 unit dan percaya barang yang dipesan pertama kali udah dikirim lewat jne, akhirnya adik ane bayarin lagi tu barang. 4x1.9 juta= 7.6 juta. Berarti total ada 9.4 juta yang udah di transfer ke rekening bca penipu yang pakai rekening BCA atas nama Mei Narsih rek.No. : 2440199596.
Hari senin tanggal 22 Juni 2015 jam 9 pagi barang datang gan. Tapi ternyata yang dikirim Cuma buku yassin yang harganya Cuma 3000 perak. Adik ane baru nyadar ditipu sama si rahmat yang pakai id desy.diana yang pakai rekening Mei Narsih. Adik ane lapor ke HaloBCA untuk nge blokir rekening si penipu. Pihak BCA meminta membuat laporan ke polisi. Trus adik ane ke polisi dan dapat keterangan korban penipuan, trus surat keterangan polisi, berikut bukti transfer bca juga surat permohonan blokir bermaterai di email ke halobca. Pihak halobca berjanji akan menindak lanjuti sekitar 1-7 hari.
Besoknya pihak halobca menelepon adik ane, namun sangat disayangkan. Pihak bca nggak bisa blokir, alesannya transaksi sudah berlangsung walaupun barang yang dikirim berbeda. Kecewa berat adik ane dengan BCA gan. Masa ngga bisa bantu blokir dulu. Padahal Adik ane yakin BCA bisa bantu menengahi masalah yang adik ane alami. Tanggal 22 hari senin hp si penipu masih idup dan masih sms an ama adik ane, janjinya mau dibalikin duit adik ane yang dia tipu, tapi jam 17.00 sudah dimatikan, lapak jualannya juga sudah di non aktifkan di jam yang sama.
Yang bikin sakit hati lagi, hari selasa 23 Juni datang kiriman kedua dari penipu yang isinya obat nyamuk bakar.
Mudah-mudahan agan-agan ada yang bisa bantu
0
2.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread370Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.