Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shadowtmAvatar border
TS
shadowtm 
Mau Smartphone agan awet? Ini Tipsnya gan!
Hallo agan2 kaskuser sekalian, balik lagi ke thread ane yang kedua semoga agan2 sekalian sehat semua emoticon-2 Jempol


Oke melanjutkan thread ane sebelumnya, kali ini ane mau berbagi tips buat agan2 sekalian untuk merawat smartphone agan/aganwati sekalian. emoticon-Jempol


1. Body Smarthphone
Buat yang pertama ane mulai dari body gan, ini merupakan cara yang sangat umum untuk menjaga kemulusan body. Dengan cara memakai lather case atau flip case agan2 sekalian sudah bisa mencegah terjadi kecacatan pada body jika ada benturan kecil.
Spoiler for Body Smartphone:



2. Sektor Sistem atau Software
Keduax gan, ane sarankan buat install aplikasi maupun game yang seperlunya saja, karena kalo agan install banyak aplikasi dan game tanpa spesifikasi smarthphone yang ajib pastinya malah buat smarthphone agan makin lambat. Kemudian berhati – hati juga sama aplikasi yang berasal dari luar store resmi, karena mungkin aja gan di aplikasi tersebut ada virus2 tersembunyi.

Spoiler for Store Resmi:



3. Sektor Layar
Lanjut gan, walaupun zaman sekarang ane rasa sudah banyak smartphone yang pakai pelindung layar kaya Gori*la Gla*s, ane rasa pakai screen protector juga perlu dipasang untuk berjaga – jaga. Dan jangan lupa juga gan, jangan suka taruh hp agan satu kantong dengan kunci ataupun batu akik (bagi yang punya) :ngkakas

Spoiler for Screen Protector:



4. Baterai
Keempat gan yang paling penting nih, BATERAI. Agan bisa merawat batu baterai smarthphone agan dengan melakukan isi ulang yang tepat pada saat baterai masih memiliki presentase yang cukup antara 10-15 % dan melepas charger apabila baterai sudah penuh. Kalau agan kurang teliti dalam pengisian baterai, tuh baterai bisa drop gan sehingga ketahanan daya baterai akan menurun bahkan bisa rusak. Nah ada tips tambahan juga gan, usahakan jangan memakai charger dari perangkat lain karena input dan output setiap smarthphone tuh bisa beda.

Spoiler for Perawatan Baterai:



5. Kamera & Speaker
Berikut ini merupakan bagian yang sangat penting juga gan, yak speaker. Kalo agan semua mau speaker agan tahan lama usahakan jangan didekatkan dengan sumber air maupun benda logam kecil lainnya yang dapat menempel pada speaker.

Spoiler for Speaker:

Maaf gan ane kagak nemu gambar yang pas, silahkan kalau ada kaskuser yang mau nambahin emoticon-Sorry


6. Backup dan Restore
Nah cara merawat smartphone yang terakhir adalah melakukan backup secara berkala. Karena apabila smartphone mengalami kerusakan maka data-data yang berada pada smartphone akan dapat direstore. Jadi agan semua tidak perlu khawatir dengan kehilangan data. Agan2 semua juga dapat membackup perangkat agan dengan bantuan PC agan atau hardisk eksternal.

Spoiler for BackupandRestore:



Oke gan sekian info dari ane semoga semakin hari thread ane jadi semakin berguna buat kaskuser sekalian emoticon-I Love Kaskusdan kalau agan semua berkenan tolong bantu emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nye yah gan hehe emoticon-Malu (S)

Diubah oleh shadowtm 24-07-2015 04:14
annlaska
annlaska memberi reputasi
1
9.6K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.