Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Rhoma Irama Berencana Kirim Tim Investigasi ke Tolikara
Rhoma Irama Berencana Kirim Tim Investigasi ke Tolikara

http://m.suara.com/news/2015/07/20/1...si-ke-tolikara

Suara.com - Ketua Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Mushalla Indonesia (Fahmi Tamami) Rhoma Irama berencana membentuk tim investigasi khusus untuk mencari kejelasan mengenai peristiwa yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7) lalu.

"Terkait peristiwa di Tolikara, Insya Allah kami akan membentuk tim investigasi khusus, sehingga ada kejelasan dan seluruh umat bisa mengetahuinya," kata Rhoma dalam konferensi pers yang digelar di Masjid Khusnul Khatimah, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Rhoma, yang baru-baru ini mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman), mengatakan Fahmi Tamami merupakan forum silaturrahmi yang merangkul ta'mir masjid yang ada di seluruh wilayah Indonesia, sehingga dirasa perlu untuk ikut terlibat didalam penyelesaian kasus Tolikara.

"Kalau secara organisasi, Fahmi Tamami memang belum terdaftar. Meskipun demikian, secara nasional, Fahmi Tamami itu kan menggalang ta'mir masjid di seluruh Indonesia. Jadi, kami ingin membentuk tim investigasi," ujar Rhoma.

Sementara itu, dia menuturkan dalam konteks bangsa dan negara, seluruh umat manusia harus mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama yang bersifat heterogen, tanpa membedakan budaya, bahasa dan agama.

"Maka dari itu, saya imbau kepada seluruh umat, baik Islam maupun Kristen agar tidak terprovokasi dan bersikap berlebihan terhadap peristiwa Tolikara karena dikhawatirkan malah akan semakin memperburuk keadaan," tutur Rhoma.

Lebih lanjut, dia meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan dengan cara membantu orang-orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut, kemudian juga sekaligus membangun kembali masjid yang telah terbakar.

"Karena pembangunan masjid di Tolikara sebagai dampak dari peristiwa itu merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun sebagai bentuk empati, kami akan mengusahakan untuk ikut membantu," ungkap Rhoma. (Antara)

===========

Habib rizik harusnya mencontoh bang oma, tidak hanya php emoticon-Recommended Seller
0
2.1K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.