freddy1986Avatar border
TS
freddy1986
Luhut Panjaitan : Yg terjadi sebenarnya pembakaran warung
LBP : MATAMU PICEK KUPINGMU BUNTET

Luhut: “tidak ada pembakaran mushola , yang ada mushola terbakar akibat di bakar nya kios-kios oleh perusuh yang menyerembet ke Mushola” .

Menyikapi kejadian di kabupaten Tolikara, Kepala staff Presiden: Bapak Luhut Panjaitan menyampaikan kronologis nya: “Pelaksanaan acara sinode GIDI itu dilaksanakan dari kemarin tgl 16 sampai besok tgl 18-07-15.

Kebetulan acara sholad led nya berdekatan , sehingga sebelum nya anggota jemaat GIDI meminta supaya suara mike nya tidak keras, ketika melaksanakan sholat led.

Ada mungkin yang sengaja memicu pertikaian dengan cara melempar batu terhadap kaum Islam yang sedang sholat.

Sudah tentu merasa di ganggu terjadilah saling lempar, aparat Kodim setempat langsung melakukan tindakan tegas dengan penembakan ke udara untuk membubarkan pihak yang bertikai, mungkin kelompok massa itu ada yang tidak puas lalu melakukan perusakan kios dan membakar beberapa kios.

Nah kebetulan di dekat kios yang di bakar ada Mushola, jadi saya tegaskan Mushola bukan mesjid..Dan akhir nya Mushola itu pun terbakar. Bupati dengan pihak Polres dan Kodim setempat sudah menangani secara ke keluargaan.

Sehingga besok tgl 18-07-15 akan di adakan upacara adat bakar batu.situasi sudah terkendali hanya kita harus tetap mengantisipasi jangan sampai di propokasi orang lain.

Mengenai surat edaran dari GIDI itu, di dalam surat edaran itu pun di tulis , bukan cuman yang beragama islam yang di larang untuk melakukan sholat ied, yang agama Kristen yang di luar persekutuan GIDI pun tidak boleh mendirikan Gereja dan beribadah.jadi hanya ada satu gereja di situ yang bernaung di GIDI.jadi tidak ada spesifik dari Islam.

Untuk itu di minta supaya masyarakat tidak terpropokasi dengan kejadian ini dan menahan diri untuk ketertiban dan keamanan Negara.” Pernyataan ini di sampaikan luhut pada saat open house di rumah Akbar Tanjung.

Sumur :
http://onlineindo.tv/news/luhut-panj...karan-mushola/
0
5.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.