Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

platini89Avatar border
TS
platini89
Habib Riziq Saja Pernah Dihukum, Hasyim Muzadi: Gantung pelaku pembakaran masjid


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen International Conference of Islamic Scholar (ICIS) KH Hasyim Muzadi menilai, penanganan masalah insiden Tolikara, Papua harus tegas dan cermat. Itu lantaran umat Islam yang menunaikan shalat Id diserang massa Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) pada Jumat (17/7).

"Pertama kali kaum Nasrani di lingkungan kejadian dan organisasi yang bertanggungjawab, di mana oknum-oknum penyerang berada harus meminta maaf kepada kaum Muslimin indonesia secara terbuka," kata Hasyim dalam siaran pers, Ahad (19/7).

Selanjutnya, ia menyarankan, agar pemerintah harus bertindak tegas terhadap pelaku-pelaku penyerangan terhadap jamaah kaum Muslimin yang sedang menjalankan shalat Idul Fitri. Orang-orang Muslim yang melakukan tindakan melanggar hukum di Indonesia telah menerima hukumannya, baik yang teroris, pelaku kekacauan, peristiwa Ahmadiyah misalnya, bahkan Imam Besar FPI Habib Riziq sendiri pernah mendapatkan hukuman ketika tindakannya melanggar hukum.

"Saatnya sekarang negara bertindak adil, bukan karena agamanya, namun karena pelanggaran hukum indonesia. Selanjutnya, kerukunan lintas umat agama harus digalakkan lagi dalam jalur moderasi bukan liberalisasi," kata anggota Wantimpres tersebut.

Mantan ketua umum PBNU tersebut melanjutkan, ternyata agama masih terus digunakan untuk kepentingan lain dengan tujuan merusak indonesia secara luas melalui konflik agama. Karena itu, ia meminta aparat tegas menangkap pelaku utama penyeramgan tempat ibadah kaum Muslimin.

"Saatnya pula sekarang masyarakat Barat atau Eropa berkesempatan untuk menata kembali visi pandangannya terhadap agama-agama di Indonesia termasuk Islam, karena selama ini mereka melihat sentral kekacauan hanya bersumber dari Islam. Kita ingin melihat dari mereka sekarang bagaimana korelasi antara freedom of speech, freedom of religion, dan fredom of expression dalam peristiwa Papua ini," ujar Hasyim.

sumur : http://khazanah.republika.co.id/beri...elaku-tolikara




0
3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.