Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintacitataAvatar border
TS
cintacitata
Mendagri Sentil Sutiyoso
Mendagri Sentil Sutiyoso



Aksi anarkis kelompok tertentu yang membakar sebuah musala di Kaburaga, Tolikara, Papua menuai kritikan.

Kali ini, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan, Badan Intelejen Negara (BIN) semestinya mampu mendeteksi secara dini insiden pembakaran mushola itu.

“BIN dan aparat intelejen terpadu harusnya sudah mampu mendeteksi dini dan antisipasi kejadian tersebut,” ujar Tjahjo melalui siaran pers, Jum’at (17/7).

Tjahjo belum bersedia memberikan komentar terkait insiden itu. Ia masih menunggu kronologi lengkap yang disusun oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri. Laporan itu pula yang akan menjadi dasar bagi Mendagri untuk mengeluarkan instruksi.

Tjahjo meminta pemerintah daerah, mulai dari kabupaten hingga provinsi, serta aparat kepolisian dan TNI mengusut tuntas insiden itu. Ia tidak ingin insiden tersebut meluas.

“Saya percaya kepada jajaran polisi dan TNI setempat pasti cepat dan tanggap mengusut tuntas dan menentramkan masyarakat setempat,” papar mantan Sekjen PDIP ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Patrige Renwarin mengatakan, berdasarkan laporan yang diperoleh dari Kepala Polres Tolikara, insiden itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIT.

Saat itu, ratusan warga tiba-tiba berdatangan dari berbagai arah dan melempari mushala. Tak lama berselang, massa lalu membakar mushala dan beberapa rumah serta kios yang ada di sekitarnya.


sumber
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.