Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart70againAvatar border
TS
smart70again
4 Bagian yang jadi alasan kenapa harus ke Bromo
Sumber : Ke Bromo Yuk

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Jalan jalan ke jawa timur belum lengkap terasa bila tidak berkunjung ke Bromo, kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan provinsi jawa timur yang terkenal akan keindahan lautan pasir, pemandangan sunrise serta kawah aktif. Kawasan yang terletak di ketinggian 2.392 mdpl ini, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, letaknya juga sangat unik karena diapit oleh 4 kabupaten (Purbolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumanjang), sementara nama Bromo sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti Brahma (salah 1 dewa utama umat Hindu).

Kawasan wisata ini telah didukung oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai, mulai dari transportasi, penginapan dan lain sabagainya sangatlah murah untuk dijumpai di daerah ini, sehingga tak heran kawasan ini selalu ramai akan pengunjung. emoticon-I Love Indonesia (S)
Baiklah sebelum membicarakan pesona Bromo ada baiknya saya membagikan beberapa masalah bagi para bagpacker yang ingin berkunjung kekawasan ini emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) :


  1. Untuk menuju ke kawasan wisata Bromo, para pengunjung yang tidak menggunakan Mobil Jepp diwajibkan untuk menyewa kendaraan Jepp, namun bagi pengendara motor dapat menggunakan kendaraannya, harga penyewaan Jepp sekitar (700-800 Ribu / sekitar 8 jam / dan hanya 6 penumpang), harga sangat beragam, bagi para bagpacker yang hanya sendiri dapat mendaftarkan namanya untuk bergabung bersama para pengunjung lain ( biaya per orang sekitar 100-150 ribu / Jepp jalan setelah kapasitas sampai 6 orang), yang perlu diperhatikan, para penyewa Jepp ini kurang ramah dan agak memaksa (admin tidak mengatakan semua #3 orang yang admin ketemui saja #Segelintir)
  2. Banyaknya biaya retribusi, selain dikenakan biaya masuk 2 x, saya beserta teman seperjuangan juga terpaksa harus membayar uang parkir mobil yang sebelumnya telah dibayar juga. (petugas yang sah tidak tau yang mana #entah ada entah gak), alasan yang dikeluarkan oleh petugas pemugut biaya juga beragam (1001 alasan), dan untuk hal ini beberapa pengunjung terlihat juga mengalami masalah yang sama.
  3. Pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan disekitar kawasan sangat memaksa, tidak mengenal kata maaf ataupun tidak, saya pribadi cukup kesal ketika salah satu penjual langsung mengalungkan selendang ke leher saya, dan tanpa panjang kali lebar beliau berkata 20 ribu mas (wkwkwkwk #sangat menggangu / admin tidak mengatakan semua).


Terlepas dari banyaknya masalah masalah kecil yang mungkin dapat membuat para traveling malas berkunjung ke Bromo. Kawasan ini tetap saja surga yang wajib dikunjungi, setidaknya Bromo memiliki 4 daya tarik yang menjawab pertanyaan Mengapa anda harus mengunjungi daerah tersebut :

  1. Perjalanan pertama kami pada saat itu iyalah mengunjungi menara pandang untuk menyaksikan sunrise bromo yang katanya sangat indah, jam yang masih menujukan pukul 4 subuh membuat kami terpaksa bergulat melawan rasa dingin yang teramat sangat (suhu dikawasan ini dibawah 0 derajat #katanya sih gitu), namun semuanya sepertinya sebanding dengan bangunya mentari pagi yang sangat mengagumkan tersebut, pemandagan mentari , kumpulan perbukitan serta lautan awan yang sangat luas menjadi sarapan pagi yang sangat indah dipagi itu, dari kawasan ini kita juga dapat menyaksikan keindahan gunung Semeru yang agung (Gunung tertinggi di tanah Jawa).
  2. Puas menatap mentari kini kaki kami melangkah menuju bukit teletubies, bukit ini dihiasi oleh rerumputan dan pepohonan (mirip seperti yang di film teletubies # berpelukan), warna tanaman disini juga cukup unik dan beragam dari hijau, merah, ungu dan lain sebagainya, sementara disekitar anda akan melihat susunan pegunungan yang melingkari daerah tersebut, beberapa dari pegunungan tersebut merupakan pegunungan batu kapur tandus.
  3. Langkah selanjutnya menuju kawasan pasir berbisik yang luas …sttt… heheheehehe, bagian ini menjadi salah satu daya tarik yang harus dijumpai, sejenak berada disini seolah mengantarkan saya berada di padag pasir Negara timur tengah (lebay), tempat ini sering dijadikan lokasi shooting Film.
  4. Dipenghujung wisata tersebut, tentunya melihat kawah Bromo dengan asap putihnya menjadi penutup wisata yang sangat indah, untuk mencapai puncak kawah kita harus berjalan kurang lebih 2-3 Km-an, dengan jalan menanjak, bagi anda yang tidak sanggup berjalan jauh dapat menyewa kuda untuk mengantarkan anda sampai pada kaki tangga pertama menuju puncak kawah (sekitar setengah pejalanan dan harus tetap berjalan). Sepanjang perjalanan menuju puncak kawah, aroma belerang dan juga kotoran kuda menjadi teman setia yang menemani rasa lelah, dan diakhir cerita setelah berjalan kurang lebih 1 jaman, akhirnya kami sampai kepuncak kawah, beberapa jepretan foto menjadi penutup pada saat itu.






info dan foto lain mampir ke sumber nya ya gan .. n klu boleh bagi emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0
3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.