Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nastakdiehardAvatar border
TS
nastakdiehard
[Lupa] Antara Bom Malam Natal, Pembakaran Masjid Papua dan Bom Idul Fitri
[Lupa] Antara Bom Malam Natal, Pembakaran Masjid Papua dan Bom Idul Fitri

Bom Malam Natal tahun 2000
Sejumlah gereja porak poranda pada malam Natal tahun 2000. Berdasarkan data Polda Metro Jaya, terjadi enam kasus peledakan gereja di Jakarta. Masing-masing adalah gereja Kathedral, gereja Kanisius, gereja Anglikan, gereja Oikumene, gereja Koinonia, dan gereja Santo Josef. Sementara, secara keseluruhan, terjadi pengeboman 15 gereja di beberapa kota Indonesia pada malam itu. Laporan resmi menyebut sedikitnya 20 orang tewas, 35 luka berat, dan 48 cedera ringan.

ember

Bom Tewaskan 100 Orang di Irak Saat Rayakan Idul Fitri, ISIS Klaim Sebagai Pelaku
Baghdad - Bom mobil di sebuah pasar saat anak-anak dan orang dewasa merayakan akhir ramadan dan idul fitri menewaskan 100 orang. ISIS mengaku bertanggung jawab atas bom ini.

Seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (18/7/2015), ISIS mengaku sebagai dalang pemboman itu. ISIS menaruh 3 ton bahan peledak di dalam mobil yang meledak di Khan Bani Saad yang terletak 30 Km dari Baghdad.

Ledakan ini memang mengejutkan. Apalagi di saat warga bergembira hendak merayakan idul fitri. Akibat ledakan itu, potongan tubuh berserakan. Bahkan sampai dikumpulkan dengan sayur dan ditaruh di kotak.

Ledakan ini juga memancing kemarahan masyarakat. Mereka mengecam ISIS, dengan berunjuk rasa memecahkan kaca mobil yang parkir dan juga menggedor-gedor pintu sejumlah pertokoan.

ember


Musholla di Papua dibakar dan dilempari batu saat pelaksanaan shalat idul fitri
Saat Imam Takbir Pertama, Sekelompok Orang Datang dan Lempari Musala di Tolikara
Metrotvnews.com, Tolikara: Kekacauan terjadi pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1436 Hijriah di Kabupaten Tolikara, Papua. Sebuah musala dilempar dan dibakar. Warga setempat jadi ketakutan.
Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT, Jumat 17 Juli. Umat Islam tengah melaksanakan salat Id di halaman Koramil 1702 / JWY. Saat imam mengucapkan takbir pertama, tiba-tiba beberapa orang mendekati jemaah dan berteriak.
Jemaah bubar dan menyelamatkan diri ke markas Koramil. Sejam kemudian, orang-orang itu melempari Musala Baitul Mutaqin yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka juga membakar rumah ibadah tersebut. Selain musala, enam rumah dan sebelas kios pun menjadi sasaran amukan orang-orang itu.
Hingga berita ini dimuat, polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas gabungan mengantisipasi kerusuhan berlanjut. Alasan pengrusakan dan pembakaran tersebut pun belum diketahui. Belum ada pula keterangan resmi dari aparat setempat.
RRN
korban jiwa dipihak islam 0 (nol), semua korban jiwa dipihak gidi
ember

tempat ibadah seperti masjjid dibakar saja sudah sakit, apalagi sampai dibom saat ibadah malam natal dan mengakibatkan korban jiwa. karena itu damailah saudaraku.
0
3.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.