Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Dian Sastro Rela Berjilbab Demi Mencari Hilal


Aktris bertalenta nan rupawan, Dian Sastrowardoyo, tak kuasa menahan emosinya usai menonton preview film Mencari Hilal. Dian Sastro yang menonton bersama tokoh-tokoh seperti Alwi Shihab, Haidar Bagir, dan Leila Chudori itu memuji setinggi langit film yang dibintangi aktor kawakan Deddy Sutomo, Torro Margen, dan aktor/aktris muda seperti Oka Antara, Eritrina Baskoro.

Tidak cukup hanya memuji Dian Sastro bahkan menyatakan siap untuk bermain di film sejenis yang diproduksi oleh Mizan Production ini. “Kalau untuk film sebagus ini, saya siap mainkan karakter berjilbab”, katanya ibu beranak satu dua ini.

Lebih lanjut di akun Instagramnya Dian mengatakan, “aku jatuh cinta sama film ini😍😍😍😍😍😍😍❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️ film ini indah dari segala sisi…, cara berceritanya, musiknya, komposisi gambarnya, semua dihadirkan dengan nafas sederhana yang tidak pretensius. Dalam film ini kita diajak untuk mengapresiasi keindahan-keindahan kecil dalam hidup ini, kadang tak terlihat, tapi justru terasa.. Seperti: cinta seorang bapak kepada anaknya, anak kepada bapaknya, keindahan toleransi beragama di negeri yang bhinneka, keindahan permintaan maaf dan pengampunan, keindahan tentang perbedaan pendapat dan pengertian. Di saat film lain menjajakan aktris aktris cantik ‘pemanis gambar’, dan kisah cinta picisan, film ini justru berhasil menyentuh hati saya tanpa adanya semua itu. Aku bener2 menganjurkan kita semua nonton film ini, terutama bagi yang sedang berpuasa.. Saya bangga Indonesia bisa bikin film religi yang seperti ini.., yg bisa mengajak saya yg sedang berpuasa introspeksi dan melihat ke dalam.., dimana ‘hilal’ di dalam diri kita masing2? “Fitrah hanya ditemukan melalui perjalanan…” Dan saya juga terenyuh mendengar Official Soundtrack nya “Mencari Hilal” oleh Sabrang Damarpanuluh di penghujung film, saya benar benar tersentuh mendengar liriknya: “menemukan tidak selalu diawali dengan ‘mencari’…” Selamat menjalani perjalanan menuju fitrah teman teman.. Film ini perlu sekali ditonton!!!!”

***

Film yang berdurasi 94 menit ini berkisah tentang Mahmud (60 tahun) yang berkeyakinan tak ada yang lebih mulia selain tulus berjuang menerapkan perintah Islam secara kaffah dalam semua aspek hidup. Bertahun-tahun lamanya Mahmud berdakwah agar setiap orang percaya bahwa Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan hidup.

Sayangnya semangat Mahmud tercederai saat mendengar isu sidang Isbat Kementrian Agama yang menelan dana sembilan milyar untuk menentukan hilal. Realita itu membuatnya teringat lagi tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya dulu. Sebuah tradisi yang tak berjalan lagi sejak pesantrennya bubar puluhan tahun lalu.

Mahmud ingin mengulang tradisi itu untuk membuktikan kepada semua orang bahwa ibadah tidak dibuat untuk memperkaya diri. Hilal bisa ditemukan tanpa harus menelan biaya milyaran.Sayangnya upayanya itu terhalangi oleh anaknya. Mereka mengkhawatirkan kesehatan Mahmud yang menurun.

Mahmud bersikeras pergi. Mahmud boleh pergi hanya jika ditemani Heli (28), anak bungsunya yang sejak lama pergi dari rumah karena selalu bertentangan dengannya.Heli, aktivis lingkungan hidup, kerap membuat Mahmud gerah dengan kritik sekuler liberal yang menurutnya sesat.

Heli terpaksa menuruti permintaan kakaknya yang bekerja di kantor imigrasi, agar membantunya mengurus paspornya yang kadaluarsa bertepatan dengan libur lebaran. Dia butuh secepatnya keluar negeri membantu para aktivis dunia berjuang melawan perusakan lingkungan di Nicaragua.



Pemutaran perdana film Mencari Hilal akan dilakukan serentak di bioskop-bioskop di Indonesia tanggal 15 Juli 2015.

sumber

emoticon-Recommended Seller
0
4.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.