charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
ISIS Gunakan Tiga Ton Bom untuk Bunuh 100 Orang di Hari Lebaran


http://m.suara.com/news/2015/07/18/0...i-hari-lebaran

Suara.com - Kelompok ISIS mengklaim sebagai otak di belakang serangan bom bunuh diri di Kota Khan Bani Saad, Provinsi Diyala, Irak, hari Jumat (17/7/2015). Serangan yang dilancarkan bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri itu nenewaskan lebih dari 100 orang.

Lewat sebuah pernyataan di situs microblogging Twitter, ISIS menyatakan bahwa serangan tersebut mereka lancarkan sebagai bentuk pembalasan atas tewasnya warga Muslim Sunni di Hawija, sebuah kota di Irak bagian utara. ISIS juga mengklaim bahwa pelaku bom bunuh diri di pasar Khan Bani Saad membawa sekitar tiga ton bahan peledak di mobilnya.

Pemerintah Irak mengklaim menang atas ISIS di Provinsi Diyala awal tahun ini setelah pasukan keamanan dan pasukan paramiliter Syiah mengusir ISIS dari kota-kota dan desa-desa yang terletak di provinsi tersebut. Namun, ternyata ISIS masih aktif di provinsi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Kekuatan ledakan meluluhlantakkan sejumlah bangunan di kota yang berjarak 30 kilometer dari Baghdad. Warga larut dalam suasana duka bercampur geram. Sebagian menangis sambil memecahkan kaca-kaca mobil, berduka karena kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Kuatnya ledakan bahkan sampai mampu melontarkan serpihan tubuh korban ke segala arah.

Seorang pejabat dari komando polisi Provinsi Diyala mengatakan bahwa tim evakuasi masih mencari jenazah yang tertimbun puing-puing ledakan. Dengan demikian, jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah.

Pemerintah Provinsi Diyala mengumumkan masa berkabung tiga hari menyusul peristiwa ini. Mereka juga memerintahkan agar seluruh taman dan tempat-tempat hiburan ditutup di sisa liburan Idul Fitri guna mencegah serangan susulan.

=============

Masih aja emoticon-Nohope
0
3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.