Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capres.banjirAvatar border
TS
capres.banjir
Ngelawak Gan, Amnesia Ya ??? Jokowi Janji Terbitkan Perpres Pemberantasan Korupsi
Jakarta - Capres Jokowi tak memasukkan program pemberantasan korupsi dalam 9 program nyatanya. Meski demikian, Jokowi menegaskan komitmennya dengan janji untuk membuat perpres pemberantasan korupsi.

“Kita akan terbitkan perpres pemberantasan korupsi setelah terpilih,” kata Jokowi yang didampingi JK,” kata Jokowi di Hotel Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014).

Jokowi mengatakan selama ini dia sudah kerap menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi. Sehingga, dia tak merasa perlu untuk menempatkan poin pemberantasan korupsi dalam 9 program nyata.

“Kalau masalah korupsi tidak masuk di sini karena sudah jelas kita sampaikan bolak balik bahwa pemberantasan korupsi adalah komitmen kita,” ujarnya.

Berikut ini 9 program program nyata Jokowi-JK:


Program remunerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan ke level daerah.
Mensejahterakan desa dengan mengalokasikan dana di mana setiap desa rata-rata dapat Rp 1,4 miliar dalam bentuk program bantuan khusus dan menjadikan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.
Meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan termasuk memberikan subsidi Rp 1 juta setiap bulannya untuk keluarga prasejahtera sepanjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7 %.
Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta Kepala Keluarga Keluarga dan kemudian perbaikan irigasi di 3 juta hektar sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektar lahan baru baru dan pendirian bank petani dan UMKM, serta penguatan Bulog.
Perbaikan 5 ribu pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan dan pengolahan ikan.
Menurunkan tingkat pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun. Bantuan dana Rp 10 juta per tahun untuk UMKM/Koperasi. Mendorong,memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital sebagai salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.
Layanan kesehatan gratis rawat jalan dan rawat inap dengan Kartu Indonesia Sehat, 6 ribu puskesmas dengan fasiltas rawat inap serta air bersih.
Meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional dan meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian komponen pendidik bangsa.
Mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga yang di dalamnya ada anak-anak petani, nelayan, guru, termasuk difabel dan elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar. Menyediakan fasilitas pendidikan yang baik dengan target partisipasi 100% untuk SD dan 95% untuk tingkat SLTP. Mewujudkan kurikulum berkualitas, menjamin kesejahteraan guru dan meningkatkan tunjangan para guru, meningkatkan kualitas guru dengan melanjutkan sertifikasi guru.


detik.com



yang kemarin nipu media massa dan seluruh rakyat indonesia dengan bilang kasus korupsi tranjakarta sudah dilaporkan ke kpk itu siapa ya
emoticon-Bingung (S) emoticon-Najis (S)
Diubah oleh capres.banjir 03-07-2014 04:21
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.