kabarhidayah.Avatar border
TS
kabarhidayah.
'Setelah Melihat Keindahan #Mecca_Live, Saya Ingin Masuk Islam'












Para umat muslim di Mekkah, berbondong-bondong berbagi cerita secara langsung di Snapchat.

Menggunakan hashtag #Mecca_Live, mereka seolah membuka mata bagi para muslim dan non-muslim seluruh dunia secara daring tentang kota suci penganut Islam tersebut

Hashtag tersebut telah menjadi trending topic dunia di Twitter pada pekan ini.

Seperti dilansir Guardian, setidaknya ratusan ribu pengguna jejaring sosial itu mengkampanyekan kisahnya di Mekkah.

Dalam aplikasi Snapchat tersebut, ditampilkan pula suasana keindahan Kota Mekkah beserta umat Islam pada malam ke-27 Ramadan yang dipercaya sebagai malam Lailatul Qadr.

Dari mulai umat Muslim berbuka puasa di masjid terbesar di dunia hingga salat, Snapchat merekamnya dalam bentuk gambar dan dibagikan lewat Twitter.

Cerita tersebut dibuka dengan judul "Bergabunglah Bersama Kami, Seperti Kami Mengunjungi Mekkah'.



Para pengguna berbagi cerita tentang ritual mereka selama menjalani umrah di bulan Ramadan.

Sejauh ini, tercatat setidaknya 14 juta umat muslim dari seluruh belahan dunia mengunjungi Mekkah pada Ramadan tahun ini.

Beragam komentar pun dilontarkan oleh para netizen terkait keindahan Kota Mekkah:

"Saya bukanlah muslim. Tapi setelah melihat #Mecca_Live, saya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ashahadu la illaha ill Allah wa ashahadu inna Muhammadan abdu hu wa Rasulluh," ujar salah seorang pengguna akun @ingloreus.

"Sebagai seorang non-muslim, saya ingin bertanya sesuatu. Apakah mudah untuk menjadi mualaf? Sebab, setelah melihat #Mecca_Live, saya seperti jatuh cinta kepada Islam," tutur pengguna akun @VAPING.

"Dalam islam, tidak ada perbedaan antara kaya dan miskin. Semua berada dalam satu tempat untuk berdoa dan mengikuti imam," kata pengguna akun @@Shahat_K.

"#mecca_live menunjukkan kepada dunia seperti apa Islam sesungguhnya," kata pengguna akun ‏@psychoscth.

"Terima kasih @Snapchat karena menunjukkan kepada dunia untuk lebih mengenal kedamaian Islam. #mecca_live," ujar pengguna akun @aly_husein.

http://www.tribunnews.com/internasio...in-masuk-islam


Ali Imran:96

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.

Al Hajj:26

Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku' dan sujud.

Al Baqarah:125

Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

Ibrahim:35

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.







Diubah oleh kabarhidayah. 15-07-2015 15:06
0
11.3K
155
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.