uniteddAvatar border
TS
unitedd
Lion's Mane Jellyfish - Hewan Laut Terpanjang [PICT]

emoticon-Maaf AganAssalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuhemoticon-Maaf Aganwati
Selamat Datang Di Thread Unitedd
Mudah"han Tidak Repost
emoticon-Purple Repost


Ubur- Ubur Surai Singa Adalah Hewan Terpanjang Di Laut



Mungkin sampai sekarang kita masih saja meyakini bahwa hewan terpanjang yang ada di laut adalah hiu dan gurita, namun pada kenyataannya dua hewan tersebut masih dikalahkan dengan hewan lain. Riset telah mengungkapkan bahwa hewan terpanjang yang ada di laut lion’s mane jellyfish atau yang bisa kita sebut dengan ubur- ubur yang bejenis surai singa. Dengan bentuknya yang memiliki rambut- rambut tipis berwarna perang ini dikenalnya menjadi nama ubur- ubur surai singa. Ubur- ubur dengan jenis surai singa ini yang hidupnya menggantung dalam air dan biasanya membentang dengan kepanjangan hingga 120 feet, hasil pengukuran ini telah dipublikasikan secara resmi pada jurnal ilmiah, peerj.



Ubur- ubur ini ternyata dapat mengalahkan panjangnya hiu.Sementara itu ikan hiu sendiri, memiliki panjang hanya 11,3 meter saja. Untuk ubur- ubur surai singa ini merupakan hewan yang berjenis karnivora dimana ia memakan semua jenis hewan yang bisa ditangkap olehnya. Hewan ini bahkan memiliki diemater untuk tudungnya 2,5 meter. Sementara itu jika kita bandingkan dengan paus biru yang merupakan hewan terbesar didunia panjangnya msih dikalahkan oleh ubur- ubur surai singa ini. Hewan ini ditemukan saat ia terdampar diteluk massachusetts yang ada di alaska.



Sebagai spesies ubur-ubur, mereka telah ada untuk waktu yang sangat lama. Mereka muncul di lautan sekitar 650 juta tahun lalu, sebelum dinosaurus. Mereka masih mengisi lautan kita hari ini dalam beerbagai ukuran dan bentuk. Ubur-ubur adalah makhluk yang luar biasa - cukup menakjubkan bahwa mereka adalah makhluk hidup, mengingat tubuh mereka terdiri dari 95% air, mereka tidak memiliki tulang atau tulang rawan, tidak ada jantung atau darah, dan tidak ada otak!. Mereka adalah salah satu bentuk kehidupan bumi yang sederhana dan lebih primitif. Ubur-ubur Lion's Mane (Surai Singa) terbesar yang diketahui adalah yang ditemukan tewas, terdampar di pantai. Diameter 'payung'nya lebih dari tujuh kaki (2 meter) dan panjang tentakelnya lebih dari 120 kaki. Ini bahkan lebih panjang dari paus biru.



Para ilmuwan telah mengetahui bahwa beberapa jenis ubur-ubur memiliki mata yang dapat mendeteksi cahaya dari gelap dan bahkan beberapa gerakan objek dalam bidang visi mereka. Rasanya tidak mungkin bahwa ada makhluk hidup bisa memiliki mata, tapi tidak ada OTAK. Otak adalah tempat pengolahan rangsangan visual terjadi di sebagian besar spesies tingkat tinggi. Bagaimana cara kerja dan prosedur mata ubur-ubur tanpa ada otak? Para ilmuwan tidak tahu pasti, tapi dengan mempelajarinya, mereka bisa belajar banyak tentang bagaimana visi bekerja dan apa peran otak dalam mengolah input visual.


Quote:


Dibawah ini adalah daftar panjang beberapa hewan-hewan laut yang diketahui. Dimana ubur-ubur Surai Singa menjadi hewan laut yang terpanjang.








Modifikasi
hewan
hewan


Gimana Agan Sista menatjubkan bukan Lion's Mane Jellyfish - Hewan Laut Terpanjang * Subhanallah*emoticon-Belo
Sekian trit Ts, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuannyaemoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-Malu (S)Ts Berharap Dibantuemoticon-Malu (S)


emoticon-I Love Kaskus (S)Kalo Trhead Ini Menarik&Menginspirasi, Boleh Dijadiin Rekomendasi HTemoticon-I Love Kaskus (S)

Recomend HT

Diubah oleh unitedd 22-05-2015 09:16
0
70.1K
377
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.