Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charzakuxAvatar border
TS
charzakux
Di Negara Ini Anak Main Gadget ortu akan kena denda
Di Negara Ini Anak Main Gadget Lebih dari 30 Menit, Orangtuanya Kena Denda Rp. 20 Juta
Selasa, 14 Juli 2015 | 15:47 WIB
 
Taiwan (surabaya pagi)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak, Pemerintah Taiwan menerapkan kebijakan baru terkait penggunaan gadget bagi anak-anak. Bagi anak-anak yang berusia 3 hingga 18 tahun dilarang untuk menggunakan gadget terlalu lama demikian menurut yang dilaporkan media Telegraph.
Jika kedapatan anak-anak pada rentang usia tersebut menggunakan gadget lebih dari 30 menit maka orangtua mereka akan dibebani hukuman denda mencapai jumlah maksimal US$ 1.595 atau sekira dengan Rp 20 jutaan.

Dasar kebijakan tersebut diterapkan karena kasus kesehatan gangguan mata pada anak-anak hingga remaja sudah mengkhawatirkan. Kebijakan denda ini sama dengan regulasi pembatasan peredaran rokok.
Meskipun kebijakan itu banyak mendapat tentangan dari sebagian warga karena dianggap membatasi kebebasan, namun sebagian warga lainnya mendukung kebijakan tersebut.
Seorang dokter di Taiwan yang di mintai pendapat soal kebijakan tersebut, mendukung aturan tersebut. Dokter itu meyakini bahwa aturan pembatasan penggunaan gadget bagi anak-anak tersebut bisa membantu menekan jumlah penderita gangguan penglihatan yang semakin banyak di Taiwan.
Menurut keterangan pemerintah Taiwan, seorang anak terlalu lama beraktivitas atau bermain menggunakan gadget lebih berisiko mengalami gangguan penglihatan rabun jauh. Pemerintah Taiwan berharap anak-anak di negara penghasil produk elektronik tersebut lebih banyak aktivitas bermain atau kegiatan di luar rumah untuk menimalisir risiko mengalami mata minus.

Bagaimana menurut pendapat Anda, di Indonesia, buku teks malah bakal di ganti dengan tablet?
 

http://www.surabayapagi.com/index.php?read~Di-Negara-Ini-Anak-Main-Gadget-Lebih-dari-30-Menit,-Orangtuanya-Kena-Denda-Rp.-20-Juta;0adb7147df90b5e6a391cb2b2a7a407dbb323a8416eba30bc6a7c9ad87b5c9b1

Kebijaksanaan pemerintah yang bagus kpn indonesia nyusul
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.