aremaexpresstraAvatar border
TS
aremaexpresstra
Jelajah 1000 Pantai Malang Selatan
Jelajah Seribu Pantai Malang Selatan

Kabupaten Malang sempat mendapat julukan daerah seribu pantai , karena banyaknya pantai yang berjajar mulai dari perbatasan Blitar dibarat dan kabupaten Lumajang di timur.
Berangkat dari itu pemerintah kabupaten Malang menggandeng surat kabar nasional untuk melakukan ekspedisi mulai dari barat sampai sisi timur pantai Malang selatan.

Berikut akan kami sajikan napak tilas tim jelajah seribu pantai Malang Selatan yang telah didokumentasikan oleh pemerintah Kabupaten Malang bersama surat kabar Nasional yang dapat kita jadikan referensi destinasi wisata baru di Kabupaten Malang

Support by aremaexpress.com
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
to continue...

1. Pantai Modangan
Pantai ini masuk wilayah desa Sumberoto , Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang , ± 70 km dari kota Malang ke arah selatan. Garis pantainya yang panjang dg pasir putih bersih dan dikelilingi tebing tinggi yg ditumbuhi pohon lebat khas hutan pantai.
Pantai ini berbatasan langsung dg Pantai jolosutro , wates Kabupaten Blitar.
Atraksi khas panatai selatan berupa ombak bergulung gulung dg tarian ribuan ikan besar yang mengejar mangsa ikan teri.

emoticon-Sundul Up emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

2. Pantai Pandan
Bagi yg suka petualang layak dicoba dipantai ini. Jalan terjal khas Malang Selatan , hutan jati dan hutan pantai harus kita lewati utk menuju lokasi.
Pantainya masih perawan , asri , alami dan sangat bersih. Ditambah dg aneka satwa burung yg masih banyak dipantai ini. Pulau karang yg sedikit menjorok ke lautan adalah tempat favoriet bagi para pecandu mancing mania. Diyakini para pemancing dikarang itulah spot terbaik untuk mendapatkan ikan ikan besar maupun kecil. Selamat mencoba.


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

3. Pantai Mrutu
Namnya sederhana”Mrutu” , lokasinya 100m sebelah barat Pantai Pandan , yg hanya dipisahkan sebuah bukit mungil. Gelombangnya tdk segede pantai lainya yg khas pantai selatan , krn terhalang oleh Pantai Pandan. Sehingga ombak yg datang halus sekali , nyaris tak bersuara.
Disebut Pantai Mrutu krn banyaknya mrutu yg ada di Pantai ini , yaitu sejenis nyamuk kecil yang sangat mematikan gigitanya ( gatelnya mematikan , heheheee....)


4. Pesona Pelangi Watu Ngebros
Fenomena watu ngebros , yg mungkin satu satunya di Indonesia terdapat di Pantai Jonggring Saloka , Desa Mentaran , Kecamatan Donomulyo Malang. Disebut Watu Ngebros krn batu karang pantai yg besar keluar muncratan air laut hasil pertemuan dua arus besar utara dan selatan.
Dua arus besar itu bertemu dalam satu titik sehingga menimbulkan gemuruh yg terdengar hingga radius 7 km. Memang Pantai Jonggring Saloko terkenal dengan ombaknya yg ganas , salah satu Pantai paling berbahaya di Malang Selatan. Bila siang hari pecahan air watu ngebros ini bisa memantulkan pelangi yg cukup besar.




5. Kilauan Pasir Besi Kondang Bandung
Butuh nyali tinggi utk menembus masuk menuju Pantai Kondang Bandung , yg terletak di Dusun Sumber Blimbing , Desa Purwodadi , Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Karena jalan terdekat harus treking melewati hutan jati menuju bibir pantai. Para wisatawan harus naik turun tebing untuk sampai lokasi kondang dengan ketinggian dan kemiringan yang cukup curam.
Daya tarik panati ini adalah kilauan pasir besi yang menyebar disepanjang garis pantai. Hamparan pasir hitam nampak berkelap kelip diterpa sinar matahari bak lampu kecil. Selamat mencoba
Polling
0 suara
Jelajah 1000 Pantai Malang Selatan
Diubah oleh aremaexpresstra 14-07-2015 22:51
0
5.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.