Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Ahok Kumpulkan Mantan Orang-orang KPK Bahas Temuan BPK
Ahok Kumpulkan Mantan Orang-orang KPK Bahas Temuan BPK

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih belum bisa menerima Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya dugaan penggelembungan anggaran dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras sebesar Rp 191 miliar.

Dia berencana memanggil beberapa profesional yang ahli dalam bidang hukum untuk duduk bersama dan membahas permasalahan ini.

"Kami mau duduk bersama hari ini. Rencananya memanggil mantan orang-orang KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), polisi, asosiasi notaris, pemilik lahan, dan Kejagung," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (10/7/2015).

"Kami memberitahu bahwa BPK enggak pantas audit seperti ini, tendensius sekali. BPK auditnya jangan prosedural saja deh, substansial dong. Ini yang saya kritik," ujarnya lagi.

Basuki menjelaskan, ia ingin membangun rumah sakit kanker di RS Sumber Waras karena pengelola rumah sakit telah sepakat menjual lahannya dengan harga NJOP (nilai jual objek pajak).

Menurut dia, hal itu adalah sesuatu yang langka, ada pemilik lahan seluas 6 hektar di tengah kota dan bersedia menjual lahannya sesuai NJOP. Namun, akibat temuan BPK ini, Basuki membatalkan rencana pembangunan RS khusus kanker tersebut.

Basuki menjelaskan, di dalam laporan BPK, mereka merekomendasikan DKI lebih baik tidak membeli lahan karena sudah memiliki banyak lahan.

"Urusan apa BPK? Siapa bilang DKI tanahnya banyak? Buat bikin taman saja baru 8,5 persen yang terpenuhi, sementara kami diwajibkan punya 30 persen ruang terbuka hijau."

"Kami juga butuh banyak bangun rusun untuk relokasi orang gusuran pinggir sungai. Jadi sejak kapan DKI tanahnya banyak? BPK ini cari-cari pembenaran saja," kata Basuki.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada tahun lalu membeli lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, seluas 6,9 hektare senilai Rp 1,5 triliun. Harga lahan tersebut NJOP.

Lahan tersebut rancananya akan dibangun menjadi rumah sakit khusus penanganan kanker yang standarnya sama dengan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sumber

THE WAR IS BEGIN emoticon-army
pasukan pendukung BPK siap2 kalo dipanggil BPK buat bantu ye emoticon-Big Grin
SERUU !! HAJAR BLEHH...SIKAT HOK, ABISINNN !! BUKA BELANGNYE BPK !!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ahok Kumpulkan Mantan Orang-orang KPK Bahas Temuan BPK
Diubah oleh tukang.koprol 10-07-2015 07:29
0
17.3K
306
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.