Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

plebesotAvatar border
TS
plebesot
5 Hakim Tinggi Turun Tangan, Ratu Narkoba Ola Tetap Lolos dari Vonis Mati
Jakarta - Pengadilan Tinggi (PT) Banten menguatkan vonis nihil yang dijatuhkan kepada ratu narkoba Meirika Franola alias Ola. Alhasil, Ola kembali lolos dari hukuman mati.

Vonis mati pertama dijatuhkan pada awal tahun 2000 karena terlibat ekspor narkoba dalam jumlah besar ke Inggris. Tetapi hukuman matinya dianulir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi seumur hidup pada 2012. Rekan Ola, Rani telah dieksekusi mati pada Januari 2015.

Lolos dari hukuman mati, Ola tidak kapok. Ia masih terus memantau peredaran narkoba dari balik penjara. Terdapat sejumlah transaksi keuangan dalam bisnis narkoba atas namanya. Aparat lalu menggulung kembali Ola dan dihadirkan ke PN Tangerang. Jaksa di kasus kedua ini menuntut Ola dengan hukuman mati.

Pada 2 Maret 2015, majelis PN Tangerang mevonis nihil Ola. Ratu narkoba itu lagi-lagi lolos dari hukuman mati. Tidak terima dengan putusan ini, jaksa lalu banding. Apa kata Pengadilan Tinggi (PT) Banten?

"Menguatkan putusan PN Tangerang tanggal 2 Maret 2015 Nomor 1752/Pid.Sus/2014/PN.Tng, khusus terhadap dakwaan kedua," putus majelis PT Banten sebagaimana dilansir website Mahkamah Agung (MA), Senin (13/7/2015).

Tidak tanggung-tanggung, lima orang hakim turun tangan mengadili Ola. Mereka yaitu Syaukat Mursalin, Ester Siregar, Lief Sofijullah, Abdul Hamid Pattiradja dan Tumpak Situmorang. Vonis ini diketok 18 Juni 2015 lalu dengan panitera Soehardi.

http://news.detik.com/berita/2967326...ari-vonis-mati


Strooongg betul 2x lolos dari hukuman mati emoticon-Matabelo

0
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.