kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Nah Lo] Dikukuhkan Jadi HB XI, Adik Sultan: Demi Allah Saya Tak Tahu
TEMPO.CO, Yogyaakarta - Adik tiri Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, membantah telah dikukuhkan menjadi Sultan Hamengku Buwono XI. Bahkan Prabukusumo tidak tahu menahu dengan acara pengukuhan dirinya yang dilakukan Paguyuban Trah Ki Ageng Giring dan Ki Ageng Pemanahan yang dipimpin Satrio Djojonegoro di petilasan Keraton Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pada 12 Juli 2015 pukul 16.00 WIB itu.

“Demi Allah, demi Rasulullah. Saya tidak tahu sama sekali! Dan ini bulan puasa Ramadan,” kata Prabukusumo melalui pesan yang dikirim lewat WhatsApp, Ahad, 12 Juli 2015 malam.

Prabu mendapat informasi dari wartawan yang mengirimkan broadcast informasi pengukuhan tersebut kepadanya. Prabu menegaskan sama sekali tidak mengetahui soal pengukuhan tersebut.

Dia pun menegaskan, bahwa pengukuhan dirinya tidak sah alias illegal. Lantaran pengangkatan seorang sultan harus berdasarkan paugeran keraton. Seperti saat pengangkatan Sultan HB X berdasarkan rapat keluarga anak-anak HB IX didampingi para sesepuh. Nanti pun yang menggantikan HB X juga berdasarkan rapat yang sama karena HB X tidak mempunyai putera mahkota alias Pangeran Pati.

“Siapapun yang terpilih nanti terkait UU Keistimewaan DIY. Harus menyesuaikan,” kata Prabu.

http://m.tempo.co/read/news/2015/07/13/058683418/dikukuhkan-jadi-hb-xi-adik-sultan-demi-allah-saya-tak-tahu

Baru kali ini, pelantikan tp yg lantik tidak tahu,tidak ada ditempat lagiemoticon-Big Grin
0
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.