Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sanca44Avatar border
TS
sanca44
makanan yg harus anda hindari saat perjalanan jauh
Agar Tak Mudah Lelah, Hindari Membawa Bekal Makanan dan Minuman Ini Saat Mudik
Maya Safira - detikFood

1 dari 6 Next
Foto: Getty Images
Jakarta - Perjalanan jauh saat mudik perlu disiasati dengan bekal praktis. Selain untuk mengganjal perut saat sahur atau berbuka, stamina pun dapat tetap terjaga. Namun ada beberapa makanan yang justru menurunkan kondisi kesehatan.

Pilihlah makanan yang tepat agar tidak lemas dan lelah. Apalagi bila harus menjalani puasa selama berjam-jam di jalan. Inilah makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari untuk bekal.

1.Minuman manis
Maya Safira - detikFood

Foto: Getty Images
Minuman manis baik yang bersoda maupun tanpa soda sebaiknya dihindari. Sebab konsumsinya bisa memicu kenaikan gula darah dengan cepat. Ini bisa membuat mudah lelah dan mengantuk. Bawalah air putih sesuai kebutuhan.

2.Gorengan
Maya Safira - detikFood


Foto: Getty Images
Sama halnya dengan minuman manis, jauhi juga membawa bekal gorengan. Kandungan lemak di dalamnya membuat metabolisme jadi lambat. Selain susah dicerna, makanan gorengan memicu rasa haus berlebih. Tubuh bisa jadi lemas karena konsumsinya. Bila kondisi kurang fit, gorengan dapat membuat sakit tenggorokan. Sebaiknya bawa makanan yang dipanggang, rebus atau kukus. Seperti roti, lemper, arem-arem atau lontong.

3.Keripik
Maya Safira - detikFood

Prev4 dari 6 Next
Foto: Getty Images
Keripik kemasan yang renyah banyak menjadi camilan wajib di perjalanan. Padahal makanan ini kurang baik dikonsumsi. Selain tinggi garam yang memicu kenaikan tekanan darah, keripik pun mengandung banyak kalori. Pilihlah kacang sehat atau biskuit untuk camilan.

4.Makanan Pedas
Maya Safira - detikFood

Prev5 dari 6 Next
Foto: Getty Images
Makanan pedas memang menambah nafsu makan. Namun Anda tetap harus memperhatikan kondisi perut selama di perjalanan. Agar terhindar dari mulas, diare atau maag sebaiknya jangan membawa makanan pedas untuk bekal mudik.

5.Minuman berkafein
Maya Safira - detikFood

Prev6 dari 6 Next
Foto: Getty Images
Disamping minuman bersoda, minuman berkafein atau pembangkit stamina juga sebaiknya tidak dikonsumsi di perjalanan. Apalagi bila Anda harus menyetir. Minuman tersebut dapat membuat lambung kurang nyaman karena banyak gas.
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.