Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackbluesatriaAvatar border
TS
blackbluesatria
Sharing All About Homemade Motorcyling Video
Halo Masganbro Mbagansist Semua emoticon-Angkat Beer

Welcome to my thread, thread pertama ane semenjak ngaskus dari taun 2009 emoticon-Hammer

Btw, langsung to the point aja ya. Beberapa taun belakangan ini kan banyak banget tuh bermunculan berbagai jenis action camera di pasaran, nah kalo ane perhatiin salah satu main user action cam itu adalah temen2 biker/rider. Rata2 mereka pake action cam itu buat dokumentasiin berbagai kegiatan riding mereka kaya touring, adventure, trackday, dll emoticon-Ngacir

Action cam ini ngebantu banget buat proses pengambilan gambar dari sudut2 yang sebelumnya susah didapet pake kamera konvensional kaya DSLR, handycam, pocket camera, dll (ga kebayang masang DSLR di footstep motor atau digantung di helm..hehehe) karena kelebihannya biasanya udah include paket braket yang fleksibel bisa dipasang di berbagai tempat, ukurannya yang ringkas, output filenya yang oke (rata udah HD) & kemampuan waterproofnya yang bikin bebas ngambil gambar di berbagai cuaca tanpa takut rusak kena aer emoticon-Jempol

Hasil dokumentasi kegiatan riding tadi mubazir kalo ga di edit di jadiin satu film pendek atau klip pendek dan cuma jadi file2 mentah yang sepotong2 di folder komputer. Nah TS mau ngajak agan2/aganwati2 semua buat nge-share video riding homemade agan2/aganwati2 semua, tujuannya mudah2an dari sharing video ini bisa nambah kreativitas, referensi & pengetahuan kita soal proses ngambil gambar yang oke, bikin tema & timeline video yang menarik, editing video yang sipsip, dll yang akhirnya bisa ngembangin skill kita buat dokumentasiin kegiatan riding kita emoticon-Cool

Dari video yang di share kita juga bisa dapet referensi tempat2 yang asik dikunjungi buat riding yang bisa kita masukin jadi next destination di riding plan kita emoticon-I Love Indonesia (S).

Thread sharing ini ga ngebatasin jenis motor, mau pake matik, bebek, sport, supersport, trail, supermoto, atau apapun itu. Juga ga ngebatasin jenis kamera yang dipake, mau pake SLR, pocket, handycam, action cam, dll..bebas!

Selama itu video homemade buatan sendiri atau temen agan, monggo di share emoticon-2 Jempol

TS coba share beberapa video homemade bikinan TS ya emoticon-Malu (S)

Trackday di sirkuit Gery Mang Subang

Gear: Gopro Hero2 & Canon EOS 7D, Editing: Adobe Premiere, Location: Sirkuit Gery Mang, Subang
Note: Sirkuit GeryMang ini cocok buat penghoby trackday dengan budget minimalis (50ribu/hari all you can ride) hehehe. layout tracknya sendiri lebih banyak tikungan pelan & straight yang pendek, cocok buat rider yang mau belajar ningkatin riding skill pake motor matic, bebek ataupun sport. Jarak dari Bandung sekitar 60km.

Trackday di sirkuit Bukit Peusar Tasik

Gear: Gopro Hero2, Editing: Adobe Premiere, Location: Sirkuit Bukit Peusar, Tasik
Note: Layout tracknya lebih banyak tikungan rolling speed & ngalir dibanding sirkuit Gery Mang Subang, jarak dari bandung sekitar 120km. Kalo agan2 dateng dari Jakarta prefer pake towing car aja, biar ga cape dijalan, oiya sewa per motornya cuma 35 ribu/hari all you can ride. hehehe.

Trackday di sirkuit Majalengka

Gear: Gopro Hero2, Editing: Adobe Premiere, Location: Sirkuit Majalengka, Majalengka
Note: Sirkuit paling baru di Jawa Barat, tapi layoutnya terlalu banyak tikungan patah jadi kurang cocok buat motor sport kalo mau latian disini. sewanya cuma 25 ribu/hari all you can ride, tapi setau ane sekarang lagi ditutup lagi buat pembenahan kelengkapan safety sirkuitnya.

Touring ke Pantai Batu Karas

Gear: Gopro Hero2, Editing: Adobe Premiere, Location: Pantai Batu Karas, Pangandaran
Note: Pantai kecil yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari pantai pangandaran ini sip2 buat agan2 yang hobi maen aer, karena ombaknya bagus (banyak turis domestic dan internasional yang surfing disana), cuma tempat makan sama toko2 cenderamatanya terbatas disana.


Adventure di Savana Bromo - Sekalian Prewed emoticon-Hammer

Gear: Gopro Hero2 & Canon EOS 5D, Editing: Adobe Premiere, Location: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Note: Ini tempat favorit ane buat riding, selalu speechless tiap maen kesana, kita bisa maen sepuasnya di savana yang luas banget. Landscape, orang2 sekitar & suasananya bikin ane kesana tiap taun.hehehe. btw tapi ane ada info sekarang motor maticdilarang masuk kawasan savananya, CMIIW.

Monggo Sharing Video Riding Homemade Agan2 yaemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh blackbluesatria 10-07-2015 09:29
0
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.