Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anekakompm2sAvatar border
TS
anekakompm2s
Pelayanan Purna Jual Sony Mengecewakan!
Saya baru membeli handphone Sony Xperia Z3 di Erafone Artha Gading pada tanggal 17 Juni 2015. Awalnya saya membeli Xperia Z3 karena tertarik teman saya yang menggunakan Xperia Z1 dan fitur anti air yang juga bisa diajak berenang dan berfoto. Selain itu juga karena handphone lama saya yang juga mulai bermasalah plus diskon menarik dari Erafone dari harga 7.499.000 menjadi 6.999.000. Ketika saya membeli di sana juga dijelaskan kalau handphone ini anti air dan diajarkan bagaimana cara memfoto di dalam air. Katanya handphone ini anti air sampai kedalaman 1,5meter selama 30 menit.

Akhirnya saya pun membeli handphone tersebut tanpa berpikir panjang lagi. Pada tanggal 19 Juni 2015 malam, saudara saya juga penasaran dengan fitur yang katanya anti air tersebut dan kita melakukan testing dengan memasukkan ke dalam 1 gayung air, tidak sampai 2 menit, layar mulai bergoyang, saya buru-buru mengeluarkan handphone itu dan segera melap dengan kain kering, tapi yang terjadi kemudian handphone itu mati, tidak keluar gambar sama sekali.

Akhirnya pada tanggal 20 Juni 2015 saya bawa ke Service Center Sony yang ada di ITC Roxy Mas lantai 3. Di sana saat antrian panjang saya sempat protes ke salah satu crew dan katanya memang bisa ganti baru. Kemudian saya dilayanin oleh Customer Service pria dan katanya kebijakan ganti baru hanya dari pusat saja, belon tentu ganti baru karena bisa saja service. Saya tekankan kalau saya tidak mau service dan minta ganti unit baru, karena artinya ini produk cacat, tidak tahan air. Tapi tidak dijawab dan disuruh tunggu 14hari kerja minimal!
Kemudian saya mencoba mengirim pesan ke facebook Sony Mobile ID dan mengirim email, tetapi jawaban yang saya dapat adalah handphone saya sedang dalam perbaikan dan sedang menuggu sparepart dating dan saya disuruh sabar untuk menunggu.

No telp yang saya hubungi semua juga tidak dapat dihubungi, saya mencoba telpon ke 021-63851657, 021-63851655 (Service Center Roxy) juga 021-29519350 (Teletama) semua hasilnya sama, nomor yang dituju tidak dapat dihubungi! Untuk apa saya dikasih nomor kalau ujungnya tidak bisa dihubungi sama sekali? Nomor pertama saya dikasih langsung oleh Customer Service pria, sedangkan no telpon Teletama saya dikasih setelah saya telpon ke Sony Mobile Contact Center 021-2935-SONY.

Yang jadi pertanyaan saya adalah beginikah pelayanan purna jual dari Sony? Yang katanya sewaktu peluncuran Z3+ menjanjikan unit baru jika handphone rusak tetapi saya malah tidak dapat mendapatkan unit baru atas produk yang gagal test? Malah saya disuruh sabar menunggu?
Padahal nomor yang saya gunakan di handphone itu adalah nomor utama saya. Handphone lama saya menggunakan microsim dan ketika membeli Xperia Z3 saya segera menggantinya dengan nano simcard supaya saya bisa langsung menggunakannya, akan tetapi setelah disservice, ternyata saya harus pakai nomor baru yang saya pikir tidak akan lama, sementara saya tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain. Banyak customer yang mau cari saa tapi tidak dapat dihubungi dan marah ke saya? Akan tetapi pihak Sony malah hanya bilang sabar menunggu untuk menunggu kedatangan spare part?

Kenapa saya tidak bisa mendapatkan pergantian unit baru padahal produk Sony Xperia Z3 yang katanya tahan air hasilnya tidak tahan air? Terus kalau gitu buat apa juga ngomong di depan media dan beriklan kalau Sony siap menggantikan unit baru terhadap setiap unit yang rusak? Padahal saya baru pakai 2 hari saja? Padahal saya dulu mennggunakan Sony Ericcson dari seri T100 sampai ke Walkman Series dan sekarang balik lagi ke Sony tapi inikah yang saya dapat dari pelayanan Sony?

Kalau harus menunggu dan bersabar, harus sampai kapan? Minggu depan sudah mau lebaran, dan saya sangat butuh untuk urusan komunikasi. Nanti pas lebaran, alasan lagi libur lebaran dan waktu service semakin lama. Apakah Sony tidak punya standar lama maksimal service suatu barang?

No RO saya adalah :RO/MBE01/15/06/000753

Mirianto
087782884729

Bukti pembelian dari kartu garansi :



Jawaban dari Facebook yang suruh nunggu sparepart, padahal minta pergantian unit karena baru 2 hari pakai!



Jawaban dari email :



Jawaban email ke-2 :



Tidak ada sama sekali disinggung soal pergantian unit baru. Padahal janjinya akan mengganti unit baru. Apa bisa ini diadukan sebagai kasus penipuan yah, katanya handphone tahan air nyatanya tidak tahan air? Dan bahkan layanan purna jual sangat mengecewakan?
Diubah oleh anekakompm2s 08-07-2015 09:11
0
3.4K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.