Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

scvanguardAvatar border
TS
scvanguard
7 Wonderkid sepak bola terbaik dunia
Dalam dunia sepakbola, talenta muda nan hebat biasanya disebut wonderkid, merupakan aset penting bagi klub. Memiliki skil menonjol di usia sangat muda membuat para wonderkid ini digadang-gadang akan bisa menjadi bintang besar beberapa tahun kemudian. Nah, di musim ini setidaknya ada 7 wonderkid yang siap mengguncang dunia. Rata-rata usia mereka masih sangat belia di bawah 19 tahun. Siapa sajakah mereka?

1. Hachim Mastour (16 tahun – AC Milan)




Pemuda Italia kelahiran Maroko ini disebut-sebut memiliki skill mirip Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Musim 2014-2015 ini Mastour telah ditarik ke skuad utama AC Milan, namun masih belum diberi kesempatan tampil oleh Filippo Inzaghi pelatih Milan. Real Madrid tercatat tengah membidiknya. Mastour dibeli Milan dari Reggiana tahun 2012.

2. Alen Halilovic (18 tahun – Barcelona)




Masih bermain di Barcelona B, Halelovic digadang-gadang sebagai Messi dari Kroasia. Barcelona membelinya dari Dinamo Zagreb pada Juli 2014.

3. Angel Correa (19 tahun – Atletico Madrid)




The Next Sergio Aguero adalah julukan Correa sebab permainan yang ditunjukkan pemuda 19 tahun.adal Argentina ini memang mirip dengan seniornya itu yang saat ini tengah membela Manchester City. Debut Correa di Atletico tengah ditunda setelah sang wonderkid bermasalah dengan tumor hati. Pemain ini dibeli Atletico dari San Lorenzo Juni 2014 lalu.

4. Guido Vadala (17 tahun – Boca Junior)




32 gol adalah catatan mentereng Vadala di kompetisi U-20 Argentina. Junlah gol tersebut adalah rekor gol terbanyak di kompetisi U-20. Vadala sebenarnya sudah ditaksir oleh Barcelona, namun sang pemain menolak dan lebih memilih membela klub raksasa negeri kelahirannya, Boca Junior. Pemain 17 tahun ini tengah menjadi incaran banyak klub Eropa, namun Boca juga sangat ngotot mempertahankan wonderkidnya ini di Argentina.

5. Malcom Filipe (17 tahun – Corinthians)




Brazil memang tidak pernah kehabisan pemain sepakbola berbakat. Malcom Filipe adalah contoh terkini wonderkid asal negeri samba yang baru berusia 17 tahun. Penampilan sensasionalnya bersama Corinthians di musim perdananya tahun lalu telah membuat Chelsea dan Barcelona kepincut memboyong pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap maupun penyerang.

6. Gabriel Barbosa (18 tahun – Santos)




Satu lagi talenta samba yang tengah bersinar. Gabriel Barbosa bergabung dengan Santos di usia 8 tahun dan mendapatkan kontrak profesionalnya di usia 16 tahun kala itu tahun 2012. Dan musim lalu sia mencetak 21 gol di liga Serie A Brazil. Aksinya ini membuat klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Inter Milan siap membidiknya. Namun, Santos tentu saja tidak ingin kehilangan penerus Neymar ini dan telah memagari sang wonderkid dengan klausul kontrak pelepasan sebesar 50 juta Euro.

7. Martin Odegaard (16 tahun – Real Madrid)




Wonderkid Norwegia ini baru saja menuntaskan transfer besarnya ke Real Madrid. Usianya baru 16 tahun, namun sosok Carlo Ancelotti melihatnya sebagai simbol masa depan Real Madrid. Harga yang dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan Odegaard hanya 3-4 juta Euro. Tercatat nama-nama klub raksasa seperti Manchester United, PSG dan Bayern Munchen yang antti mendapatkan tanda tangannya,namun Madridlah yang beruntung.
Diubah oleh scvanguard 11-07-2015 12:51
0
4.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.