Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daimond25Avatar border
TS
daimond25
GoJek Diprotes, Begini Cara Ahok Membela
TEMPO.CO , Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpendapat di tengah gelombang penolakan GoJek, masyarakat harus paham bahwa sistem baru pemesanan ojek itu jauh lebih menguntungkan dibanding ojek konvensional. Sebab, pramudi GoJek bisa meraup pendapatan lebih besar. “Niat GoJek itu bukan untuk menyusahkan ojek konvensional,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat, 10 Juli 2015.

Sebelumnya, sudah banyak beredar simbol-simbol penolakan GoJek. Sebagian besar simbol itu terlihat di sejumlah pusat keramaian, seperti di Kalibata City; Palmerah, Jakarta Barat; Jalan U, tak jauh dari kampus Universitas Bina Nusantara.

Spanduk penolakan serupa juga ditemukan di kawasan Jalan Guru Mugni, Kuningan, Jakarta Selatan. Di Jakarta Utara, penolakan juga terlihat di kawasan bisnis Kepala Gading. Bahkan, gelombang penolakan GoJek meluas hingga ke Bintaro, Tangerang Selatan.

Ahok mengatakan pramudi ojek yang bergabung dengan GoJek dijamin lebih efisien dalam bekerja. Ahok mencontohkan ojek konvensional mengantar penumpang dari Monas sampai Ancol dan belum tentu membawa penumpang lagi saat pulang. Opsi lain ialah berkeliling mencari penumpang. Pola kerja ini dianggap Ahok memboroskan bensin.

“Kalau gabung dengan GoJek, pramudi itu tahu ada penumpang di sekitarnya yang sedang butuh mereka,” Ahok menambahkan.

Selain lebih efisien, GoJek juga sedang diproyeksikan menjadi moda pengumpan ( feeder ) dalam sistem transportasi bus TransJakarta. Rencana itu sembari menunggu penambahan armada bus hingga menjangkau perumahan di Jakarta. “Kalau bus Transjakarta sudah merata, ojek konvensional bisa tergusur karena cuma bayar Rp 7 ribu sehari bisa pergi-pulang ke tempat kerja,” kata Ahok.

m.tempo.co/read/news/2015/07/10/083682772/gojek-diprotes-begini-cara-ahok-membela
0
6.9K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.