Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anebrayAvatar border
TS
anebray
[ASK] Kuliah apa musti keluar daerah gan?minta pendapat dong.
Halo gan , anebray . maaf sebelumnya ane post di Lounge. ane cuma mau mau denger pendapat agan-agan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi semua orang yang seumuran sama ane yang lagi pusing nyiapin mau kuliah..emoticon-Bingung (S) emoticon-Blue Guy Peace

Jadi gini gan , ane salah satu siswa SMK kelas XII yang mungkin bisa dibilang pusing sendiri mau masuk PTN,entahlah . setiap ane mau lupain masalah ini , ane ga bisa bisa . mulai dari "anak SMK bisa gak ya masuk PTN ? , mau masuk PTN aja susah apalagi lulusnya?? .belum lagi kalo Saingan masuk PTN itu rata2 anak yang pinter,nanti kalo udah lulus bisa kerja apa ? , emang yakin jurusan yang dipilih bakal menghasilkan? , Bapak ane punya usaha di bidang Pariwisata masa ane ambil jurusan IT masak nyambung? , daaaaannn lain lain ... emoticon-Bingung (S)

ane udah ubek2 gugel,kaskus tentang pengalaman anak SMK masuk PTN . yah rata2 bilangnya "BISA KOK" tapi tetep aja gan , ane masih kepikiran. emoticon-Cape d... (S)
ane mau denger pendapat agan-agan .. Kuliah apa musti keluar daerah gan ? orang yang lebih tua dari pada ane pada nyaranin ane untuk kuliah di luar daerah dengan alasan akan lebih bisa memaknai kehidupan.tapi mamah ane nyuruh ane untuk kuliah tetep disini.dengan alasan "kamu kuliah jangan jauh jauh , abis kuliah kamu nikah.lupa dah sama mama" emoticon-Hammer (S) .. wahh..tapi jujur gan , sulit skali bagi ane untuk memutuskan.. secara ane suka kumpul juga sama keluarga . emoticon-Malu (S)

trus yang kedua apa bener kalo kuliah didaerah sendiri kita gabakal bisa maju? huh , ini nih yang bikin ane dilema gan.sebenrnya ane pengen merantau gan , bapak ane juga dulu orang perantauan disini dan alhasil dia sukses memakmurkan ane dan keluarga.. ane ga mau jadi orang yang gagal gan,ane juga pengen hidup tenang nantinya . mohon maap gan kalo ane kesannya terlalu berlebihan .tapi inilah yang bener2 ane pikirkan .. terimakasih banyak warga kaskuser emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Kaskus (S)
0
1.2K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.