hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
Mudik Mewah dengan Kereta Api Tumpangan Presiden


Jakarta, CNN Indonesia -- Mudik ke kampung halaman pada saat libur Idul Fitri dengan kereta api sudah biasa. Kalau mau yang tak biasa dan punya duit lebih, mudiklah dengan kereta api mewah yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Seperti dilaporkan CNN Indonesia TV, Kamis (9/7), PT KAI telah menyediakan kereta api wisata khusus bagi yang ingin mudik dengan berbagai fasilitas mewah dan nyaman. Di dalamnya ada kamar tidur, ruang karaoke, bahkan ruangan untuk rapat.

"Ada kamar mandi sekaligus toilet yang sudah ramah lingkungan," kata Teguh Triyono, Manager Operasi dan Pelayan PT KAI.

Sebagai contoh Kereta Wisata Nusantara, kereta ini memiliki 19 seat yang nyaman, dan satu kamar tidur. Kereta ini merupakan salah satu kereta kepresidenan yang pernah dipakai sejak era Presiden Soeharto sampai Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau untuk Presiden biasanya untuk acara kenegaraan, kunjungan ke daerah-daerah seperti Cirebon, Malang, dan Tegal," ujar Teguh.

Di dalam kereta Nusantara terdapat mini bar. Ada pula ruangan keluarga untuk menonton film atau karaoke.

Sementara Priority, yang memiliki dua armada itu, berkapasitas 28 seat plus hiburan dari tayangan video on demand, seperti di pesawat terbang.

Untuk kemewahan dan kenyamanan itu jelas ada harga yang harus dibayar. Teguh mengatakan, biaya sewa kereta api wisata tergantung pada destinasinya. Namun kisarannya adalah mulai dari Rp 14 juta sampai Rp 27 juta. Harga juga berbeda antara weekday dan weekend, pun ketika ada hari besar seperti Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri. Pada hari besar, kata Teguh, ada tambahan harga sampai 25 persen.

Untuk mudik lebaran tahun ini, Teguh mengatakan kereta wisata sudah beroperasi dengan jumlah total 40 kereta. Pemasanan paling tinggi ada pada dua dan tiga hari sebelum Idul Fitri. Bagi yang berminat mudik dengan moda transportasi mewah ini, Teguh menyarankan langsung datang ke Stasiun Gambir, Jakarta.
-
sumber: http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...ngan-presiden/
-

sebagai gambaran kasar aja dl gan:
14 juta + (14 juta * 25%) / 19 = Rp. 921.000 gan

0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.