Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolehkritikanAvatar border
TS
bolehkritikan
Jokowi akan meminta Maaf kepada Eks PKI


RADJAWARTA.CO : Bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) diyakini bakal berkibar kembali di Bumi Indonesia. Ini karena Presiden Jokowi berencana meminta maaf kepada korban dan keluarga PKI. Rencananya pidato resmi Jokowi itu akan disampaikan secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2015.

Kabar mengejutkan itu disampaikan Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zien, SIP, Msi kepada media. Menurutnya, kabar permintaan Presiden Jokowi kepada eks PKI dan keluarganya diyakini benar.

“Saya sangat yakin benar, karena saya sudah menanyakan pada orang-orang PDIP, termasuk pada Jimly Asshiddiqie dan mereka membenarkannya,” ujar Kivlan (4/7/2015).

Rencananya permintaan maaf pemerintah melalui Presiden akan disampaikan 15 Agustus 2015 dalam pidato kenegaraan. “Kalau Presiden sampai meminta maaf maka apa yang dilakukan PKI di masa lalu tidak salah. Dan, karena tidak bersalah maka PKI bisa bangkit kembali menjalankan perjuangan ,” ujar Kivlan.

Menanggapi kabar tersebut, secara pribadi Kivlan sangat tidak setuju. Menurutnya, jika pemerintah meminta maaf ke eks dan keluarga PKI tidak benar. Tapi kalau mengampuninya tidak masalah. “Mengampuni secara personel tidak masalah, tapi jangan sampai PKI hidup kembali,” tegasnya.

Oleh karena itu, Kivlan meminta Presiden Jokowi membatalkan rencana permintaan maaf kepada korban dan keluarga PKI. “Tapi kami bersama yang lain siap menolak kembalinya PKI di tanah air ini. Dan, kami sudah melakukan antisipasinya,” pungkasnya. (sd)
http://radjawarta.co/index.php/headl...kepada-eks-pki
-------------------------------------------------

makin terlihat Jelas bangsa ini akan dibawa kemana oleh Jokowi

0
19.5K
305
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.