dikturpinAvatar border
TS
dikturpin
Tanggapan Agan Mengenai Dua Ormas Ini
Salam Indonesia. Salam Kaskus. Salam Agan semua.

Sebelumnya, saya adalah seorang pelaku usaha di daerah Sawangan, Depok dan baru belum satu tahun merintis usaha di daerah tersebut. Sudah bisa ditebak saya kerap kali mendapat permintaan sejumlah uang dari ormas P*m*da P*nc*sil* dan F*orum B*taw* Rem*u*. Pertama kali ketika saya membuat plang usaha, F*orum B*taw* Rem*u* datang meminta sejumlah uang yang diakuinya sebagai uang keamanan dan uang buka usaha di tanah kelahirannya.

Kemudian, beberapa minggu kemudian P*m*da P*nc*sil*, satu orang datang menaruh amplop dan meminta dana untuk pembuatan acara musik yang saya pun tidak tahu acaranya jadi atau tidak. Setidaknya, saya sempat bertanya kepada pelaku usaha lainnya, bahwa hal seperti ini sudah lumrah terjadi. Mereka kadang tidak berani menolak dan jujur sumbangan tersebut sangat memberatkan mereka. Kadang hasil keuntungan yang tidak seberapa sudah dimintai oleh ormas tersebut.

Terlebih, menjelang lebaran seperti ini. Ada kesan mereka meminta THR, yang membuat saya memicingkan mata, "Apakah ormas ini tidak mendapat saluran dana dari pusat sehingga mereka sangat kesulitan dalam hal dana? Jika kesulitan dan memberatkan, mengapa ormas tersebut harus didirikan yang ujung-ujungnya justru merugikan masyarakat?.

Saya sebenarnya tidak terlalu khawatir karena jumlah yang saya berikan pun tidak seberapa, akan tetapi apa yang menjadi bahan pikiran ormas tersebut jika sumber dana mereka adalah hasil permintaan dari sejumlah pelaku usaha dan masyarakat. Saya meminta kepada pemerintah yang dimediasi Forum Kaskus yang kita cintai ini untuk segera memilah ormas yang bermanfaat untuk masyarakat atau justru merugikan.

Berikut fotonya.


Spoiler for P*m*da P*nc*sil*:


Spoiler for F*orum B*taw* Rem*u*:


Terakhir, sekalipun ini bukan P*m*da P*nc*sil* dan F*orum B*taw* Rem*u* pusat, setidaknya para petingginya memperhatikan keberlangsungan organisasinya di daerah-daerah. Kritik ini saya sampaikan agar ormas tidak menjadi duri masyarakat, parasit, atau dibenci karena kelakuannya. Saya hanya ingin Indonesia pemerintah sadar bahwa masih ada masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dan lari ke ormas dengan maksud mendapatkan uang.

Salam, terima kasih.
(Mohon maaf jika ada salah kata, ini hanya curhatan saya)


Tanggapan dari Agan-agan:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh dikturpin 08-07-2015 21:12
0
10.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.