Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhasariafifAvatar border
TS
muhasariafif
Gan Mau Share Pengalam Ane Saat Tilang ama Polisi
Assalamu'alaikum emoticon-Salaman

Gan ane punya pengalaman yang mungkin petrnah di alami sama kalian semua,yaps DITILANG.
tanpa basa basi langsung aja ya ke intinya :

waktu itu kan ane di suruh kakak ane buat nganterin tas. kakak ane bilang gini "elu gua tunggu depan supermarket ya". nah karna jaraknya "agak" jauh dari rumah ane jadi ane pake helm. waktu itu ane ga kepikiran kalo bakal ada polisi gan emoticon-Betty (S) . soalnya jarang ada polisi pada bertugas.
singkat cerita ane berangkat tuh gan. Di jalan mah ga ada apa apa. ehhh pas mau belok... ada ranjau ternyata nungguin ane emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) . polisinya banyak banget gan emoticon-Cape d... (S) gile jantung ane pada goyang dombrettt emoticon-Betty (S) . dan entah kenapa nih tanga malah ngegas aja gitu,aturan mah balik arah biar ga kena gitu emoticon-Betty (S) . trus si polisinya berhentiin ane gan ane inget dia bilang gini "ayo! ini nih!" begitu gan entah bermaksud emoticon-Betty (S) pa ane ga tau. trus ane di suruh matiin tuh motor, ya ane turutin gan. sumpah ane ga bisa ngapa2in! shock asli emoticon-Takut (S) ngeFREEZZZ aja gitu ., ga bisa gerak. jantung ane ga bisa berenti gan (apakah ini yang di namakan cinta? #abaikan)

Lalu badan ane di periksa gan kaya rogoh2 gitu dari celana ke baju. trus jok motor ane di bukain juga jas ujan ane di berantakin gan emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka . trus ane di pintain polisi suruh tunjukin surat2. Nah itu dia maslhnya! ane lupa bawa dompet!!! sumpah ane takut gan!. trus polisinya bilang gini "yaudah kalo ga ada sidang aja sidang!" ane ga jawab kan tetep diem ga bisa ngapa2in. (maklum gan ini pertama kalinya ane di tilang)
dan dengan ngeselinya tuh motor di bawa ama tuh polisi entahhh kemana ane gatau emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka .
nah bsokya kan ane nnton 86,dan disitu ane baru ngerti gan kalo pas ditilang itu polisi bakal kasih surat dan ane dah cari2 di gugel jenis2 suratnya ada 2 ini dia :
Formulir biru adalah menerima kesalahan (artinya tidak perlu berdebat dengan hakim).
Dengan form ini bayar denda di BRI yg ditunjuk.
Sehabis bayar denda resmi ke BRI, ambil SIM atau STNK yang disita ke kantor Ditlantas setempat
Formulir merah artinya anda tidak terima kesalahan yang dituduhkan, dan diberikan kesempatan untuk berdebat atau minta keringanan kepada hakim. Biasanya tanggal sidang adalah maksimum 14 Hari dari tanggal kejadian, tergantung Hari sidang Tilang di PN (Pengadilan Negeri) bersangkutan.
Oleh polisi, barang sitaan (SIM dan/atau STNK) akan disetor ke kantor Ditlantas setempat sampai dengan H-1 tanggal sidang.
Selama masih di kantor Ditlantas SIM/STNK itu bisa ditebus tanpa sidang ke PN, cukup ke loket yang tadi disebutkan, serahkan form ulir merah, bayar dendanya, SIM/STNK kembali ke tangan anda0.
H-1 sebelum sidang dan seterusnya, SIM/STNK sudah dikirim ke pengadilan sesuai daerah perkara, jadi harus ditebus di PN masing-masing.

sumber :di mari gan

disitu ane mikir , lahh??? kenapa tuh polisi kaga ngasih ane formulir emoticon-Bingung (S) malah bawa motor ane emoticon-Cape d... (S)
apakah agan2 disini ada yang tahu kenapa???


di thread ini ane cuma share pengalaman aja kok ga bermaksud apa2 dan juga sekalian nanya juga hehehe emoticon-Blue Guy Peace


Quote:


Quote:


Jadi maksud tread ane ini kalo agan pergi ke suatu tempat mau deket atau jauh,bawa surat2 gan soalnya kita ga tau, apakah nanti saat di jalan ada ranjau ijo2 (polisi) . emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) .. tapi kita ambil sisi positif nya aja ya gan mungkin tuh polisi berniat baik agar ane harus bawa surat2 dimanapun kita berada.emoticon-Malu (S)

segitu dlu dari saya maaf untuk yang tadi pada nanya ga ane tanggepin maklum tadi abis bkin tread lagi emoticon-Betty (S) di mari

Assalamu'alaikum Wr.Wb emoticon-I Love Indonesia emoticon-Maaf Agan


kata agan agan :

Quote:
Diubah oleh muhasariafif 08-07-2015 21:59
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.