Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medanbungAvatar border
TS
medanbung
Polresta Medan Bakar 53,6 Kg Ganja
http://bareskrim.com/2015/07/08/polr...-536-kg-ganja/

MEDAN | Petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan memusnahkan 53,6 Kg ganja dengan cara dibakar di halaman Polresta Medan, Rabu (8/7/2015). Puluhan kilo ganja itu merupakan hasil penangkapan narkoba jaringan Aceh – Medan.

“Setelah beberapa kita sisihkan ke Labfor Polda Sumut. Sisanya, 53,640 kilogram ganja kita musnahkan dengan cara dibakar disaksikan pihak kejaksaan dan pengacara tersangka,” ujar Kasat Res Narkoba Polresta Medan, Kompol Wahyudi didampingi Wakasat Res Narkoba AKP Rosyid Hartanto.

Dijelaskannya, narkoba jenis ganja ini merupakan hasil tangkapan, 27 Maret 2015 silam di Jalan Mandala. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan kedua tersangka, yakni EB (58) warga Dusun Maju, Kabupaten Aceh Tamiang dan CP (63) warga Jalan Teratai Lorong Pribadi Lingkungan VII, Kota Binjai. Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti 54 bal ganja seberat 53,870 gram.

“Mereka (tersangka) kedapatan membawa 54 bal ganja kering seberat 53,870 kg yang sudah dipaketkan dan hendak dikirim menggunakan becak motor kepada seseorang berinisial A,” kata Wahyudi.

Polisi yang melakukan pemeriksaan, kedua tersangka nekad menjadi kurir ganja lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka CP mengaku menjadi kurir ganja adalah pilihan terakhir lantaran usia tak lagi muda. Dulunya CP bekerja jadi pengumpul barang bekas. Tapi, karena usia sudah tua, berhenti bekerja. Setelah itu, menjadi kurir ganja hampir enam bulan,” kata AKP Rosyid.

Dijelaskannya, modus kedua kakek ini terbilang rapi. “Pagi pukul 03.00 WIB barang sudah ada di Medan dan dibawa pakai becak motor. Ganjanya sudah dibungkus rapi dengan kotak,” ujar Rosyid. http://bareskrim.com/2015/07/08/polr...-536-kg-ganja/
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.