Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Djohar Arifin Kena Hukuman Seumur Hidup Oleh Komite Etik PSSI
Djohar Arifin Kena Hukuman Seumur Hidup Oleh Komite Etik PSSI

TEMPO.CO, Jakarta - Komite Etik PSSI memberikan sanksi bagi mantan Dewan Kehormatan PSSI, Djohar Arifin Husin. Menurut Ketua Komite Etik PSSI T.M Nurlif, Djohar terbukti melanggar kode etik PSSI. "Sesuai dengan fakta-fakta yang kami dapatkan, Djohar Arifin terbukti melanggar kode etik PSSI," kata Nurlif, saat jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Rabu, 8 Juli 2015.

Anggota Komite Etik PSSI Haryo Yuniarto mengatakan sanksi yang diberikan pada Djohar antara lain, memberhentikan dengan tidak hormat Djohar Arifin dari kepengurusan PSSI sebagai Anggota Kehormatan periode 2015-2019.

Selain itu, Komite Etik, Haryo menambahkan, juga melarang Djohar beraktivitas dalam kegiatan yang berkaitan dengan sepak bola di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA seumur hidup terhitung sejak 8 Juli 2015. "Kami pun akan mengabari segera keputusan ini pada AFC dan FIFA," katanya.

Haryo menjelaskan ada tiga kesalahan yang dilakukan oleh Djohar.Tiga kesalahan tersebut antara lain, Djohar bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pada 23 Juni lalu, dan mantan Ketua Umum PSSI itu pun terbukti mengeluarkan pernyataan provokatif dan menghina pengurus PSSI.


"Selain itu, kesalahan Djohar lainnya ialah mengirimkan surat pada Presiden FIFA Joseph S. Blatter pada 9 Mei 2015 dan dalam surat itu dia mengaku masih menjadi Ketua Umum PSSI," tuturnya.

Sebelumnya, pada 24 Juni lalu, Djohar Arifin mengundurkan diri dari Dewan Kehormatan PSSI. Dia menuturkan, tak ada ancaman atau tekanan dari siapa pun atas keputusannya tersebut. "Saya happy banget atas keputusan yang saya ambil," ujarnya saat itu.

http://m.tempo.co/read/news/2015/07/...mite-etik-pssi

kena hukuman seumur hidup dari organisasi (maaf kalau salah sebut) yang juga sudah beku emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
3.1K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.