laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
[Mau Enaknya aja] Minyak Dunia Turun, Pemerintah Enggan Turunkan Harga BBM



JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak di pasar dunia terus turun. Pada awal pekan ini, harga minyak fosil sudah turun menjadi 59 dollar AS per barrel. Namun,  pemerintah enggan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada bulan ini.

Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja menjelaskan, harga BBM dihitung berdasarkan perolehan dan penyimpanan bulanan. 

"Jadi walaupun harga minyak dunia beberapa hari ini turun, tidak otomatis harga BBM turun saat ini, kalau dalam sebulan sebelumnya naik lebih tinggi," papar I Gusti kepadaKontan, Selasa (7/7/2015).

Lebih lanjut I Gusti mencontohkan, bila dalam tiga bulan terakhir harga MOPS naik lebih dari 10 dollar AS per barrel dan beberapa hari ini turun sekitar 1 dollar AS per barrel, maka pemerintah tidak akan menurunkan harga BBM. 

"Tentu harga BBM bukan turun kan?" ujarnya.

Sementara itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan, hargaharga minyak mentah Indonesia (ICP) selamaJuni 2015 mengalami penurunan sebesar 2,46 dollar AS menjadi 59,4 dollar per barrel dibandingkan harga pada Mei yang tercatat 61,86 dolar AS per barrel.

Tim Harga Minyak Indonesia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam siaran persnya, Jumat (3/7/2015), menyebutkan penurunan ICP terjadi karena kenaikan pasokan minyak mentah Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan peningkatan stok bahan bakar minyak Amerika Serikat. (Febrina Ratna Iskana)

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...nkan.Harga.BBM

kalau minyak naik pasti di naikkan tapi kalau minyak turun jangan harap diturunkan emoticon-Ngakak
Diubah oleh laziale2121 08-07-2015 02:09
0
4.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.